Timnas Belanda Batal ke Ambon, Dua Orang Diutus

ZonaInfo.id, Ambon – Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Belanda batal ke Kota Ambon, karena harus mengikuti kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sebelumnya, Timnas Belanda dijadwalkan datang ke Kota Ambon pada 6 November. Kendati begitu, Timnas Belanda mengutus dua orang untuk mengunjungi kota bertajuk manise ini.

“Sesuai hasil koordinasi bersama Tim Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) meminta maaf, Timnas Belanda batal datang ke Ambon, karena ada agenda pertandingan yang mereka harus lalui,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Ambon, Richard Luhukay kepada wartawan di media center, Rabu (3/11/2021).

Sebagai gantinya, KNVB mengutus dua orang, yakni Marc Klok dan Irfan Haarys Bachdim. Marc Klok adalah pemain sepak bola profesional kelahiran Belanda yang bermain di klub Persib Bandung. Sedangkan Irfan Haarys Bachdim adalah pemain sepak bola Indonesia keturunan Belanda yang bermain di klub Arema FC dan Timnas Indonesia.

Kedatangan kedua utusan ini, sejalan dengan marketing KNVB untuk lebih mengiatkan para fans yang ada di berbagai kota.

“Adapun agenda yang akan dilakukan saat kedatangan mereka di Kota Ambon yakni coaching clinic yang sudah diatur oleh teman-teman dari tim kerja sama KNVB, yang akan dilakukan di stadion lapangan bola Universitas Pattimura, press conference, pembuatan video serta gala dinner,” jelas Luhukay. (ZI-17)

%d blogger menyukai ini: