Serbuan Vaksinasi Kodim 1506 Namlea Sasar Siswa SMP dan SMA

ZonaInfo.id, Namlea – Serbuan vaksinasi massal yang dilakukan Kodim 1506/Namlea di Kabupaten Buru, menyasar siswa SMP dan SMA.

Pasiter Kodim 1506/Namlea, Kapten Inf Haris Tumenggung menjelaskan, vaksinasi anak sekolah bertujuan untuk mendukung salah satu program Pemerintah Kabupaten Buru yang telah memberlakukan pembelajaran tatap muka di sejumlah sekolah.

“Serbuan vaksinasi ini menyasar usia 12 sampai 17 tahun, terutama siswa SMP dan SMA. Sehingga mereka bisa lebih aman dan nyaman saat menjalani pembelajaran tatap muka,” ujar Tumenggung.

Untuk langkah dimaksud, lanjut Tumenggung, pada hari Selasa (26/10/2021), Babinsa se-kecamatan Namlea, Liliyali dan Waplau sudah berkordinasi dengan para kepala sekolah untuk melaksanakan vaksinasi untuk siswa SMP dan SMA.

Namun dalam koordinasi awal itu, sebagaimana dilaporkan Babinsa, ada kendala pada orang tua siswa. Pasalnya, pernah terjadi di SMAN 2 Namlea, ada siswa dari sekolah tersebut yang mengikuti vaksin tanpa diketahui orang tuanya. Alhasil, kepala sekolah dilaporkan ke Dinas Pendidikan Provinsi Maluku, sehingga turun perintah dari kepala dinas kalau mau menyelenggarakan vaksinasi harus lebih dulu melakukan rapat dengan orang tua siswa.

Untuk itu kepala sekolah menyampaikan kepada Babinsa dan juga menghubungi Danramil Kota Namlea lewat handphone, sebaiknya vaksinasi harus ada persetujuan dari orang tua siswa, sehingga kepala sekolah tidak disalahkan. (ZI-18)

%d blogger menyukai ini: