Ratusan Siswa SMA Negeri 1 SBB Divaksinasi

ZonaInfo.id, Piru – Ratusan siswa SMA Negeri 1 Seram Bagian Barat (SBB) mengikuti vaksinasi yang dilakukan tim Polres SBB, Selasa (12/10/2021).

Vaksinasi dipusatkan di Aula SMA Negeri 1 SBB. Tim vaksinasi dipimpin Kasat Bimas Polres SBB, AKP Jopi Walalayo dan Kasat Sabhara AKP H. Yahelissa. Tim vaksinasi didampingi dr. Resty Palyama. Untuk vaksinasi tahap pertama ini menggunakan vaksin Sinovac dan diikuti kurang lebih seratus siswa.

Kasat Bimas Polres SBB, AKP Jopi Walalayo dalam sambutannya mengatakan, vaksinasi mobile ini sudah dilakukan di semua kecamatan yaitu Kecamatan Taniwel, Seram Barat, Inamosol dan hari ini Kecamatan Kairatu.

“Vaksinasi merupakan program pemerintah untuk meningkatkan kekebalan imun tubuh dari serangan virus Covi-19. Untuk memerangi dan mengalahkan ini, kita harus bersatu dan membangun kesadaran kolektif untuk melakukan pola hidup sehat dengan tetap taat protap Covid-19,” himbau Walalayo.

Walalayo juga memberikan apresiasi terhadap pihak sekolah dan komite sekolah yang telah memfasilitasi rapat dengan orang tua untuk pelaksanaan vaksin bagi siswa.

“Ini sesuatu yang baik untuk mensukseskan program vaksinasi pelajar, dan kalau vaksinasi sudah mencapai 80 persen maka akan membentuk kekebalan kelompok untuk menghalangi lajunya penyebaran Covid-19,” tandas Walalayo.

Di tempat yang sama, Kepala SMA Negeri 1 SBB Septinus Kainama menyampaikan apresiasi bagi Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Maluku yang melakukan kerja sama dengan tim Covid-19 mobile Polres SBB dan Dinas Kesehatan SBB, yang telah melakukan sosialisasi kepada orang tua, sehingga vaksinasi untuk siswa SMA Negeri 1 SBB bisa berjalan dengan baik.

“Ini karena adanya dukungan dari orang tua yang mau mengizinkan anak-anak mereka divaksin,” kata Kainama. (ZI-14)

%d blogger menyukai ini: