Lintas Daerah

Wabup Bursel: Jangan Percaya Siapapun yang Jamin Lulus CPNS

ZonaInfo.id, Namrole – Wakil Bupati Buru Selatan (Bursel) Gerson Eliezer Selsily mengingatkan para peserta tes seleksi CPNS dan PPPK non Guru agar tidak mempercayai siapapun yang akan menjamin kelulusan.

Hal ini disampaikan Selsily saat memimpin apel bersama dalam rangka seleksi CPNS dan PPPK non Guru di Lingkup Pemkab Buru Selatan Tahun 2021, Selasa (5/10/2021).

Selsily berharap, tes CPNS dan PPPK non Guru tahun ini berjalan lancar. “Harapan saya semoga tes kali ini berjalan lancar, mulai dari pentahapan seleksi administrasi sampai dengan pelaksanaan tes yang akan digelar pada tanggal 6-7 Oktober untuk seleksi pelaksanaan CPNS dan tanggal 8 Oktober untuk seleksi kompetisi PPPK non Guru,” katanya.

Selsily mengatakan, pelaksanaan tes CPNS dan PPPK non Guru tahun ini sangat ketat, dan menggunakan sistem Computer Assisted Test Badan Kepegawaian Negara (CAT BKN).

“Olehnya itu para peserta harus mampu menyiapkan diri untuk mengikuti ujian, karena hasil yang akan dicapai adalah murni dari hasil kerja para peserta,” ujarnya.

Selsily mengingatkan peserta tes CPNS dan PPPK non Guru agar tidak mempercayai siapapun dengan jaminan kelulusan.

“Oleh karena itu belajarlah dengan sungguh-sungguh agar nantinya kalian dapat keluar sebagai peserta terbaik,” ucap Selsily memberi motivasi.

Selsily menyampaikan, jumlah formasi yang dibuka untuk CPNS berjumlah 43 orang, dan formasi PPPK non Guru 41 orang.

Sementara yang mendaftar untuk formasi CPNS berjumlah 278 orang, dan yang lulus verifikasi administrasi dan berhak mengikuti seleksi sebanyak 270 peserta. “Yang tidak dapat mengikuti seleksi CPNS sebanyak 8 peserta,” jelas Selsily.

Lanjut Selsily, yang mendaftar untuk formasi PPPK non Guru sebanyak 42 peserta, dan yang lulus verifikasi administrasi 41 orang.

“Peserta yang dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi agar bersabar dan mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi di tahun-tahun berikutnya,” ucapnya.

Mantan Wakil Ketua DPRD Buru Selatan ini mengatakan, negara saat ini masih diperhadapkan dengan kondisi pandemi Covid-19. Olehnya ia menghimbau peserta tes untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Saya menghimbau kepada para peserta CPNS dan PPPK non Guru agar selalu menerapkan protokol kesehatan,” harap Selsily. (ZI-11)