Sekda SBB Harap GMNI Turut Membangun Daerah

 ZonaInfo.id, Piru – Sekda Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Mansur Tuharea berharap Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) SBB turut memajukan dan membangun daerah.

GMNI Kabupaten SBB kedepan harus semakin menunjukkan peran dan eksistensi melalui berbagai aktivitas positif khususnya dalam upaya mengembangkan kemampuan, kualitas dan kemandirian serta menjadi sarana pemersatu generasi muda.

“Dalam rangka turut memajukan dan membangun Kabupaten Seram Bagian Barat yang kita cintai bersama,” kata Mansur Tuharea dalam sambutan saat membuka acara Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) GMNI Kabupaten SBB, Selasa (5/10/2021) di Balai Desa Kairatu.

Sebanyak 60 peserta mengikuti PPAB yang bertema, Merawat Pancasila Dalam Keberagaman NKRI. Para peserta berasal dari Kampus STIA Said Perintah Masohi perwakilan Kairatu dan mahasiswa STIKES Bakti Husada Kairatu.

Tuharea juga mengharapkan, mahasiswa yang tergabung dalam GMNI SBB selalu menumbuhkembangkan sikap dan perilaku pemuda yang kritis, dinamis serta memiliki sifat-sifat pejuang, kepemimpinan dan idealisme yang tinggi.

Tuharea mengatakan, walaupun usia masih muda, namun banyak hal sudah dilakukan oleh GMNI Kabupaten SBB.

“Secara eksistensi baru berusia satu tahun tiga bulan, namun banyak hal yang telah dikerjakan demi kemajuan Kabupaten Seram Bagian Barat,” katanya.

Lanjut Tuharea, langkah awal yang harus dilakukan oleh pengurus beserta keluarga besar GMNI sebagai kader penerus perjuangan bangsa adalah memahami dan menguasai program kerja yang akan dilaksanakan.

“Karena GMNI merupakan wadah para pemuda yang senantiasa harus memiliki intelektualitas pemikiran yang dapat memberikan kontribusi terhadap percepatan pembangunan yang berpihak kepada kepentingan rakyat, khususnya dalam meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.

Tuharea mengingatkan sistem GMNI agar lebih sistematis, terarah sehingga mendukung terbentuknya kader-kader baru yang idiologis, progresif, revolusioner dan berkepribadian. GMNI juga dapat berdiri tegak sebagai organisasi yang punya prinsip dan integritas tinggi untuk tetap menjadi Agent of Control terhadap kebijakan pemerintah daerah.

“Semoga GMNI bisa menjadi pemerhati masyarakat dalam pembangunan Kabupaten Seram Bagian Barat dengan menjadi mitra kritis pemerintah,” tandasnya lagi. (ZI-14)

%d blogger menyukai ini: