Wali Kota Ambon Optimis Capai Herd Immunity 100 Persen

ZonaInfo.id, Ambon – Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy optimis Kota Ambon akan mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok 100 persen.

Optimisme Wali Kota bukan tanpa alasan. Pasalnya, Pemerintah Kota Ambon mencatat hingga 26 September 2021 sebanyak 69,1  persen atau 189.358 warga Kota Ambon yang telah divaksinasi Covid-19.

Capaian ini  hasil dari upaya Pemerintah Kota Ambon melaksanakan selebrasi vaksinasi massal Covid-19 yang berlaku bagi masyarakat umum, ibu hamil, ibu menyusui, orang lanjut usia, dan anak usia 12-17 tahun.

“Perkembangan vaksinasi di Kota Ambon sudah 69,1 persen, pelaksanaan vaksinasi massal covid-19 serta persyaratan sebenarnya kita sudah bisa masuk pada Herd Immunity tetapi nggak, saya mau benar-benar 100 persen,” katanya kepada pers di Ambon, Rabu (29/9/2021).

Dijelaskan, pada saat selebrasi vaksinasi massal Covid-19, animo masyarakat begitu luar biasa. Oleh karena itu, Pemerintah Kota Ambon akan terus galakkan sehingga cepat mencapai target yang telah ditetapkan Pemerintah pusat yaitu 70 persen.

“Kita terus lakukan beberapa langkah-langkah yang harus ditempuh, antara lain terus memaksimalkan seluruh potensi yang ada, untuk penggalakan selebrasi vaksinasi massal Covid-19, terlihat animo masyarakat begitu luar biasa. Oleh karena itu, kita harus jemput bola supaya lebih mengedukasi kepada yang lain,” jelas Wali Kota. (ZI-17)

%d blogger menyukai ini: