Wakil Bupati Bursel dan Kapolres Buru Pantau Vaksinasi di Dua Kecamatan

ZonaInfo.id, Namrole – Wakil Bupati Buru Selatan Gerson Eliezer Selsily  dan Kapolres Pulau Buru, AKBP Egia Febri Kusumawiatmaja memantau jalannya vaksinasi massal di Kecamatan Leksula dan Waesama, Kabupaten Buru Selatan.

Vaksinasi di dua kecamatan yang berlangsung, Selasa (28/9/2021)  itu, berjalan lancar. Antusias masyarakat untuk divaksinasi sangat tinggi. Vaksinasi massal ini diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Buru Selatan, Polres Pulau Buru dan DPD KNPI Buru Selatan.

Turut mendampingi Wakil Bupati dan Kapolres memantau vaksinasi, Sekda Iskandar Walla, Kadis Kesehatan Ibrahim Banda, Kadis Tata Kota D. Lesnussa, Kadis Sosial V. Lesnussa, Camat Leksula dan Kapolsek Leksula.

Pantauan media ini, petugas vaksinasi dari Dinas Kesehatan dibantu aparat kepolisian dan TNI melayani masyarakat dan para siswa yang hendak mengikuti vaksinasi.

Wakil Bupati sempat menanyakan ke petugas, soal vaksin apa yang digunakan, dan dijawab petugas, kalau yang digunakan vaksin Sinovac.

Selain jenis vaksin, Wakil Bupati juga menanyakan tentang penyakit bawaan seperti apa yang tidak bisa divaksin, petugas lalu menjelaskan penderita asma dan hipertensi.

“Yang derita penyakit asma, tidak divaksin, dan darah tinggi, harus normal dulu baru bisa divaksin”kata petugas kepada Wakil Bupati dan Kapolres.

Petugas juga menjelaskan kepada Wakil Bupati dan Kapolres bahwa, yang terdaftar untuk divaksin 600 orang lebih, dan yang telah divaksin lebih dari 400 orang.

Usai memantau vaksinasi di Kecamatan Leksula, Wakil Bupati bersama Kapolres serta sekda dan beberapa pimpinan OPD kembali ke Namrole untuk melanjutkan pemantauan di Kecamatan Waesama.

Sebanyak 570 orang yang tersebar di 11 desa di Kecamatan Waesama terdaftar untuk mengikuti vaksin, dan yang telah divaksin 350 orang.

“Sebagian warga desa tidak hadir karena terhambat cuaca hujan yang menyebabkan banjir,” jelas Kapolsek Waesama, Ipda Dede Rifai kepada wartawan.

Selain faktor cuaca, kata Kapolsek, masalah NIK warga yang belum terdaftar pada sistem pencatatan sipil. “Yang akan divaksin bisa mencapai 400 orang,” ujarnya.

Selain Wakil Bupati, Kapolres  Pulau Buru dan Sekda, hadir pula Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 1506,  Mayor CKM Zainudin Bahta, Kapolsek Waesama, Camat Waesama Ahmad Wael serta TP PKK Kabupaten dan Kecamatan memantau vaksinasi massal itu. (ZI-11)

%d blogger menyukai ini: