Antusias Warga Bursel Ikut Vaksin Tinggi

ZonaInfo.Id, Namrole – Semangat masyarakat Buru Selatan untuk mengikuti vaksinasi sangat tinggi, dibandingkan di Kabupaten Buru.

Wakil Bupati Buru Selatan Gerson Eliezer Selsily bersama Kapolres Pulau Buru, AKBP Egia Kusumawiatmaja dan Sekda Iskandar Walla didampingi Kadis Kesehatan Ibrahim Banda memantau pelaksanaan vaksinasi massal yang dilaksanakan di Polres Persiapan di Kota Namrole, Kabupaten Buru Selatan, Senin (27/9/2021).

“Pelaksanaan vaksinasi di Pulau Buru, di Buru Selatan lebih banyak, 600 lebih dari Buru Selatan, menandakan masyarakat Buru Selatan lebih memiliki kesadaran tentang arti kesehatan sangat tinggi,” kata Kapolres kepada Wakil Bupati dan Sekda.

Kepada wartawan Kapolres mengatakan, warga yang tinggal di Kecamatan Namrole yang terdaftar mengikuti vaksin tahap pertama berjumlah 650 orang. Sejak pagi hingga sore, yang telah divaksin sebanyak 470 orang.

Vaksinasi akan dilakukan selama tiga hari yaitu di Kecamatan Namrole, Waesama dan Kecamatan Leksula, dengan target sasaran yang divaksin sebanyak 2000 orang.

“Saya berharap kepada masyarakat Kabupaten Buru Selatan agar mengikuti vaksinasi, guna memberikan kekebalan tubuh serta terhindar dari Covid-19” ujarnya.

Sementara Wakil Bupati, Gerson Eliser Selsily, memberikan apresiasi atas diselenggarakannya vaksinasi massal, dan berjalan dengan lancar.

Selsily katakan, warga Kota Namrole yang mendaftar kurang lebih 600 orang, dan yang telah divaksin 470 orang.

“Vaksin Sinovac yang tersedia berjumlah 3.440 dosis siap melayani warga Buru Selatan,” jelas Selsily.

Vaksinasi massal ini merupakan kerja sama antara Pemda Bursel, Polres Pulau Buru dan DPD KNPI Bursel. (ZI-11)

%d blogger menyukai ini: