Cuaca Ekstrim Hambat Program 100 Hari Kerja Bupati-Wabup Bursel

ZonaInfo.Id, Namrole – Program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Buru Selatan Safitri Malik Soulisa dan Gerson Eliezer Selsily terhambat cuaca ekstrim.

Kendati begitu, program 100 kerja telah dilaksanakan dengan baik di dua kecamatan. Sementara empat kecamatan lainnya tertunda, karena terhalang cuaca buruk.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Buru Selatan, Arens Solissa kepada wartawan di Kantor Bupati menyampaikan, program tersebut sudah berjalan dengan baik.

&Sudah berjalan dengan baik, ada beberapa kecamatan yang belum kami laksanakan karena terkendala faktor cuaca yang sangat ekstrim di Buru Selatan,& kata Solissa, Sabtu (26/9/2021).

Namun begitu, sesuai visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati pelaksanaan program 100 hari kerja harus dilaksanakan di enam kecamatan hingga selesai.

&Niat dari Bupati dan Wakil Bupati untuk program 100 hari kerja berkantor di semua kecamatan tetap akan dilaksanakan, sambil menunggu cuaca membaik,& ujar Solissa.

Dari enam kecamatan di Kabupaten Buru Selatan, kata Solissa, progam 100 kerja sudah dilaksanakan di dua kecamatan.

&Dalam program tersebut, Bupati dan Wakil Bupati memberikan sejumlah bantuan pendidikan ke sekolah-sekolah dan siswa serta bantuan pemberdayaan kepada masyarakat,& jelasnya.

Solissa berharap cuaca segera membaik, agar program 100 hari kerja dari Bupati dan Wakil Bupati dapat terlaksana di semua kecamatan.

Putra daerah asli Buru Selatan ini mengakui bila musim hujan, curah hujan di wilayah Buru Selatan sangat tinggi disertai angin kencang.

&Wilayah Buru Selatan ini sangat berbeda dengan daerah lain di Maluku. Kalau musim hujan, sangat ekstrim sekali, kita semua harus waspada, masyarakat harus berhati-hati,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Program 100 Hari Kerja Bupati dan Wakil Bupati Safitri Malik Soulisa dan Gerson Eliezer Selsily merupakan janji politik mereka untuk berkantor di enam kecamatan. (ZI-11)

%d blogger menyukai ini: