Senang Ikut Vaksinasi Massal, Warga Apresiasi Kejati Maluku

ZonaInfo.Id, Masohi – Warga dan pelajar yang mengikuti vaksinasi massal yang digelar Kejati Maluku di Kejari Maluku Tengah sangat senang dan memberikan apresiasi kepada Korps Adhyaksa.

Mereka menyampaikan terima kasih kepada Kejati Maluku dan Kejari Malteng karena diberi kesempatan untuk mengikuti vaksinasi.

“Terima kasih pak Kajati, Pak Kajari Malteng yang telah memberikan kesempatan bagi kami untuk divaksin,” kata Remon Sapulette, warga Resettlement Tone Tanah, kepada wartawan usai divaksin Jumat (24/9/2021).

Remon juga menyampaikan terima kasih atas bantuan sembako yang diberikan Kejati Maluku dan Kejari Malteng.

“Bantuan sembako bagi kami masyarakat sangat bermanfaat bagi kami ditengah situasi pandemi yang melanda dunia saat ini,” ujarnya.

Apresiasi kepada Kejati Maluku dan Kejari Malteng juga disampaikan oleh La Amsuri, siswa SMPN 1 Masohi.  Ia mengaku menerima vaksin sebagai wujud kerjasama masyarakat untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Saya sudah 14 tahun, dan sudah bisa menerima vaksin. Saya tidak mau sakit dan ingin membantu pemerintah terutama keluarga saya untuk melawan virus ini. Makanya saya ikut vaksin,” ujarnya.

Menanggapi animo masyarakat yang tinggi untuk mengikuti vaksinasi massal, Kepala Kejari Malteng, A.O Mangontan menyampaikan penghargaan atas dukungan dan partisipasi itu.

“Tentu kita perlu menyampaikan terima kasih kepada bapak Kajati Maluku yang telah menentukan adanya pelaksanaan vaksinasi massal serta bakti sosial di lingkungan Kejaksaan Negeri Malteng. Dengan begitu kita dapat membuka kesempatan bagi masyarakat untuk mengikuti vaksinasi,” ujarnya.

Dikatakan, kehadiran masyarakat adalah bagian dari sinergitas semua elemen masyarakat dengan kejaksaan. Olehnya kami patut mengapresiasinya.

“Kami perlu menyampaikan terima kasih dan penghargaan untuk semua pihak, terutama para tokoh masyarakat, bapak-bapak raja, camat, kepala sekolah serta Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah yang telah bersinergi mendukung terlaksananya kegiatan ini. Tentu kami berharap sinergitas yang terbangun saat ini dapat terus dirawat dengan baik” Harap Mangontan.

Sekitar 615 warga dan pelajar mengikuti vaksinasi massal yang digelar Kejati Maluku dan Kejari Malteng.

Vaksinasi massal  yang dipusatkan di lingkungan Kantor Kejari Malteng itu, didukung 6 tim vaksinator.

Masyarakat yang ikut vakasinasi berasal dari 10 desa di Kecamatan Tehoru, Resettlement Tone Tanah, Kecamatan Teon Nila Serua (TNS) dan Kecamatan Kota Masohi. Selain itu, ada juga pelajar sebanyak 200 orang lebih.

Hadir dalam menyaksikan vaksinasi massal itu, Kepala Kejati Maluku  Undang Mugopal dan Ibu, Aswas Kejati Maluku, Bupati Malteng Tuasikal Abua, Wakil Bupati Malteng Marlatu Leleury, Sekda Rakib Sahubawa, Kejari Kabupaten Seram Bagian Barat serta sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda Malteng. (ZI-12)

%d blogger menyukai ini: