Akerina Pastikan Lanjutkan Visi Misi “Par Kasih Bae” SBB

ZonaInfo.Id, Piru – Bupati Seram Bagian Barat, Timotius Akerina memastikan akan melanjutkan visi misinya bersama almarhum M. Yasin Payapo  “par kasih bae” kabupaten yang dipimpinnya saat ini.

Hal ini disampaikan Akerina dalam pidato sisa masa jabatan periode 2017-2022 pada sidang paripurna DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Selasa (21/9/2021).

Hadir dalam sidang paripurna, Sekda Mansur Tuharea, Forkopimda, anggota DPRD, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, para camat, pimpinan partai politik, pimpinan OKP, LSM, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh perempuan.

Akerina mengatakan, rapat paripurna saat ini dalam rangka pidato sisa masa jabatan. Dengan demikian, ia akan melanjutkan visi dan misinya bersama almarhum M. Yasin Payapo.

“Saya hanya melanjutkan visi dan misi kami dalam periode kepemimpinan kami, serta merupakan tindak lanjut dari pengambilan janji jabatan Bupati Seram Bagian Barat oleh gubernur Maluku pada tanggal 20 September tahun 2021 kemarin di Kota Ambon,” ujar Akerina.

Akerina menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten SBB atas doa dan kepercayaan kepada dirinya untuk melanjutkan sisa masa jabatan bersama almarhum M. Yasin Payapo yang tersisa delapan bulan.

“Terima kasih juga saya sampaikan kepada pemerintah pusat,  Bapak Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Bapak Gubernur Maluku Drs. Irjen Polisi Purnawirawan Murad Ismail bersama jajarannya yang telah membantu proses pengusulan, penetapan dan peresmian saya selaku Bupati Seram Bagian Barat, semuanya dapat berjalan dengan baik dengan penuh sukacita, aman dan tertib dengan baik,” kata Akerina.

Akerina menegaskan, tanggung jawab dirinya untuk melanjutkan kepemimpinan di Kabupaten SBB masih satu kesatuan tekad dengan almarhum M. Yasin Payapo.

“Sekalipun beliau sudah tidak ada lagi, tapi semangat kami untuk melanjutkan harapan masyarakat bumi Saka Mese Nusa yaitu Par Kasih Bae Kabupaten Seram Bagian Barat, terus kalesang negeri dan kampong sebagaimana visi misi gubernur Maluku, serta melakukan pembinaan untuk meningkatkan pembangunan di Kabupaten Seram Bagian Barat pada waktu yang akan datang,” tandasnya.

Dengan semangat persatuan dan kesatuan yang kebhinekaan, Akerina berharap semua pihak dapat memahami bahwa tanggung jawab untuk melanjutkan visi dan misi selama lima tahun berjalan adalah waktu yang singkat, serta tidak mudah.

“Namun saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk tanggung jawab ini sesuai tanggung jawab masa jabatan kami di tahun 2022 nanti,” tandasnya lagi.

Walaupun semua belum terselesaikan dengan baik namun kata Akerina, sudah banyak yang telah dirinya dan almarhum Payapo lakukan. Antara lain pembukaan terisolasian pembangunan jalan di pegunungan, pesisir dan pulau-pulau, pembangunan sarana dan prasarana kesehatan modern, pembangunan pasar tradisional.

Kemudian pembangunan sarana dan prasarana pendidikan, pembangunan rumah layak huni, serta pembangunan penerangan lampu dalam kota Piru, sehingga dapat memberikan kontribusi bagi kemajuan serta perubahan pada peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten SBB. (ZI-14)

%d blogger menyukai ini: