450 Peserta Ikut Tes CPNS, Ini Harapan Bupati Akerina

ZonaInfo.id, Piru – Bupati Seram Bagian Barat, Timotius Akerina membuka tes seleksi CPNS tahun 2021, Selasa (21/9/2021), di Gedung Hatulelu Piru yang diikuti 450 peserta.

Akerina didampingi Sekda Mansur Tuharea dan seluruh jajaran pimpinan organisasi perangkat daerah.

Dalam sambutannya, Bupati Akerina mengharapkan seluruh peserta konsen dan tenang dalam menyelesaikan soal-soal tes, sehingga bisa lulus dengan nilai yang memuaskan.

Bupati mengatakan, yang menentukan lulus atau tidak adalah peserta sendiri. Tes seleksi CPNS saat ini berlangsung dengan sistem yang sangat terbuka dan transparan.

“Untuk sekarang ini yang bisa menentukan lulus dan tidaknya kalian sendiri. Bukan siapa-siapa atau lewat koneksi. Tes CPNS sekarang ini sudah terkoneksi dengan sistem yang sangat terbuka atau transparansi dengan melihat besar kecilnya passing grade masing-masing orang yang terbaca di sistem aplikasi,” tandas Bupati.

Di tempat yang sama, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat, Haji Man. Tuarita menambahkan, formasi CPNS yang tersedia masing-masing untuk tenaga kesehatan 90 orang, teknik umum 32. “Jadi totalnya 122 yang disiapkan,” jelasnya.

Lanjutnya, tes dibagi dalam tiga sesi dan akan berlangsung selama empat hari. “Satu sesi berjumlah 150 orang,” ujarnya. (ZI-14)

%d blogger menyukai ini: