Safitri-Gerson Blusukan ke Pasar Kau Wait Namrole

ZONAINFO.ID, Namrole – Bupati Buru Selatan Hj Safitri Malik Soulisa didampingi wakil bupati, Gerson E Selsily melakukan blusukan ke pasar Kai Wait Namrole.

Dalam blusukan itu, mereka didampingi oleh Sekda Bursel dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Sabtu (11/9/2021).

Bupati dan wakil  tiba di pasar Kai-Wait Namrole sekitar pukul 10.10 WIT dan  dialog dengan sejumlah pedagang di pasar tersebut.

Saat bersama sejumlah pedagang ikan, Safitri dan Gerson mendengar keinginan serta keluhan dari pedagang tersebut.

Safitri juga sempat membeli ikan dan sayur milik pedagang.

Usai berdialog dengan pedagang ikan, Safitri dan Gerson  meninjau beberapa kios yang dibangun sekitar pasar ikan  yang tidak sesuai pada tempatnya.

Mengetahui hal itu, Safitri  langsung perintahkan kepada Kadis Perdagangan untuk lakukan penertiban dan harus  dibangun dilokasi yang sesuai.

Dalam perbincangan orang nomor satu di Burs dengan Kadis Perdagangan terungkap bahwa banyak distribusi pasar yang bocor, tidak masuk didalam PAD.

“Distribusi pasar masuk kemana, banyak yang tidak masuk dalam PAD, banyak yang bocor. Saya ingin agar nanti kita lakukan pertemuan dengan semua pedagang di pasar. Nanti kita dengar, pasti akan ketahuan,” ujar Safitri.

Usai dari pasar ikan, rombongan bupati  lmeninjau pedagang komunitas masyarakat adat.

Kepada pedagang ini, bupati berjanji akan menempatkan mereka di lokasi yang lebih baik.

Dirinya mengharapakan kepada para pedagang agar selalu menjaga kebersihan pasar dan merawat sejumlah fasilitas yang ada di pasar tersebut.

Usai meninjau pasar, Bupati, Wakil Bupati dan Sekda melakukan pengontrolan kepada para pegawai yang sedang melakukan giat kerja bakti di sejumlah lokasi yang ada di Kota Namrole.

Ia berharap agar  ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bursel   selalu menjaga kebersihan dan keindahan dalam Kota Namrole. (ZN-11)

%d blogger menyukai ini: