Olahraga

Kota Ambon Boyong Medali Terbanyak di Cabor Kempo

ZonaInfo.id, Ambon – Para atlet Kempo Kota Ambon tampil gemilang pada Pekan Olahraga Provinsi Maluku (Popmal) IV Tahun 2022.

Bertanding sejak 19-21 November 2022 di GOR Unpatti, Kota Ambon berhasil memboyong medali terbanyak dengan 4 emas, 8 perak dan 8 perunggu.

Kabupaten Seram Bagian Barat menempati posisi kedua dengan 4 medali emas, 3 medali perak, dan 5 medali perunggu.

Posisi ketiga Kabupaten Seram Bagian Timur dengan meraih 3 medali emas, 1 perak, dan 4 perunggu.

Wakil Ketua IV KONI Maluku, Jan Haumasse saat menutup pertandingan cabang olahraga (cabor) Kempo mengatakan cabor Kempo memiliki rasa kebersamaan yang tinggi.

“Tahun depan Cabor Shorinji Kempo sudah masuk indoor dan outdoor karena persiapan pra PON sehingga kempo harus siap,” ungkapnya.

Sementara itu Majelis Guru Pengurus Besar Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi), Daud Rante Alinan mengatakan atlet-atlet Provinsi Maluku sangat potensial untuk mengikuti event -event yang lebih besar.

“Potensi ini ada tinggal bagaimana kekompakan para pengurus dan para atlet juga pelatih. Semuanya saling mendukung termasuk Pemerintah Provinsi Maluku,” tandasnya.

Salah satu altet Shorinji Kempo asal Kota Ambon, Kriselia Amanda Telussa bersyukur atas prestasi yang diperoleh dalam cabor Kempo.

“Saya bersyukur kepada Tuhan karena atas kebaikannya saya bisa berlatih dan berusaha hingga mendapatkan hasil yang memuaskan,” ucapnya.

Ia menyampaikan terima kasih kepada para pelatih yang telah meluangkan waktu untuk memberikan pelatihan tanpa lelah kepada para atlet.

“Semoga dengan hasil yang saya dapat bersama teman-teman dapat menjadi motivasi untuk para atlet yang lain berjuang pada event-event mendatang,” tandasnya. (ZI-10)