Wattimena Inginkan Mutu Pendidikan di Ambon Semakin Meningkat

ZonaInfo.id, Ambon – Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena menginginkan mutu pendidikan di kota ini semakin meningkat dari waktu ke waktu.

Wattimena menyampaikan hal ini dalam arahannya saat menghadiri acara ramah tamah dengan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS), Minggu (6/11/2022) di Diving Center, Dusun Seri, Negeri Nusaniwe, Kecamatan Nusaniwe.

Kualitas siswa dinilai dari tenaga pendidik. Karena itu Wattimena meminta agar seluruh kepala sekolah di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon memperhatikan hal tersebut.

“Kepala sekolah ini memiliki peran penting karena sekolah dapat melakukan tugas dan fungsi serta operasional yang baik, kalau dimanage oleh pemimpinnya,” ujarnya.

Dinas Pendidikan (Dindik) juga punya tanggung jawab untuk meningkatkan mutu pendidikan melalui program yang dikembangkan.

“Dindik juga punya banyak program kegiatan yang dibuat dalam rangka meningkatkan kualitas tenaga pendidikan yang ada di Kota Ambon,” tandas Wattimena.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh kepala sekolah, kalau dalam waktu dekat akan dilaksanakan pengangkatan Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK) dengan kuota guru sebanyak 942. Olehnya itu semua harus bekerja jujur.

“Sudah pernah saya katakan kita punya tanggung jawab yang berat soal PPPK. Saya tidak akan kompromi dengan orang yang tidak jujur dalam bekerja. Oleh karena itu menjadi catatan bagi kita semua yang terlibat dalam proses ini,” tegasnya.

Wattimena pun mengingatkan para kepala sekolah selalu mengawasi perilaku tenaga pendidik di sekolah, agar tigak minum minuman keras sebelum menjalankan tugas, dan selalu mengingatkan mereka untuk tidak melakukan tindak kekerasan secara fisik kepada siswa.

“Tidak boleh ke sekolah meminum-minuman keras, kemudian tidak boleh lagi guru memukul siswanya karena saya tidak mau guru-guru kena masalah dengan hal kecil seperti itu,” tandasnya.

Wattimena mengatakan secara umum Pemkot Ambon hanya menginginkan peningkatan mutu pendidikan. Oleh sebab itu, dirinya meminta kepada seluru stakeholder dan pemangku kepentingan dapat membantu guna merealisasikan harapan tersebut.

“Saya yakin kalau semua punya prinsip yang sama, mau memberikan yang terbaik bagi kota ini pada waktunya mutu kualitas pendidikan di kota akan meningkat,” ujarnya. (ZI-10)

%d blogger menyukai ini: