Percepatan Perlindungan Jaminan Sosial Bagi Warga Butuh Dukungan Stakeholder

ZonaInfo.id, Ambon – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon tak bisa berjalan sendiri untuk percepatan perlindungan jaminan sosial bagi warga. Butuh dukungan stakeholder.

“Mohon dukungan dari stakeholder maupun Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Kita tidak bisa berjalan sendiri-sendiri sehingga butuh dukungan pihak terkait tentang percepatan perlindungan jaminan sosial ini,” tandas Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmasse saat memberikan arahan pada Rapat Koordinasi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan dan Dinas Tenaga Kerja Kota Ambon tentang perlindungan jaminan sosial bagi warga, Kamis (3/11/2022), di ruang rapat Wakil Wali Kota.

Ririmasse mengatakan percepatan perlindungan jaminan sosial bagi warga harus didukung oleh semua pihak.

Saat ini Pemkot Ambon belum mampu menanggulanginya sendiri. Sehingga, dirinya berharap lewat dukungan stakeholder, maka masyarakat dapat terbantu.

“Pemkot meminta dukungan dari stakeholder terkait mungkin semacam program Bapak Asuh, dan Corporate Social Responsibility (CSR), sebab sementara ini APBD kita masih ngos-ngosan,” ujar Ririmasse.

Ririmasse mengungkapkan dukungan juga dapat diberikan Pemkot melalui Dana Desa (DD), sehingga bantuan kepada masyarakat pekerja rentan menjadi tanggung jawab bersama.

“Nah, dukungan juga bisa melalui DD mengikuti imbauan dari Dirjen Pemerintah Desa dari Kemendagri, diperbolehkan menggunakan DD berdasarkan regulasi yang ada,” jelasnya.

Ia menegaskan, Penjabat Wali Kota, Bodewin M. Wattimena turut mendukung BPJS Ketenagakerjaan dalam pelaksanaan program, sehingga dirinya mengajak seluruh OPD di lingkup Pemkot dapat melakukan hal yang sama.

“Saya mengajak OPD terkait turut memberi dukungan kepada BPJS. Semoga ini tidak hanya masalah ketenagakerjaan saja, akan tetapi apabila ada hal-hal yang berkaitan dengan Pemkot diharapkan BPJS Ketenagakerjaan turut berkontribusi,” harap Ririmasse. (ZI-10)

%d blogger menyukai ini: