Penjabat Wali Kota Minta ASN Jadikan Nabi Muhammad SAW Suri Teladan

ZonaInfo.id, Ambon – Penjabat Wali Kota, Bodewin M. Wattimena meminta umat Islam di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon senantiasa menjadikan Nabi Nabi Muhammad SAW sebagai suri teladan yang baik “Uswatun Hasanah” dalam kehidupan setiap hari.

Wattimena menyampaikan hal ini saat memberi sambutan pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022, di Gedung Asari Al-Fatah, Ambon, Senin (24/10/2022).

“Hal ini tentu dapat diwujudkan dengan senantiasa mengembangkan sikap saling menghormati saling menghargai, saling menyayangim mencintai persaudaraan dan perdamaian, antar sesama warga dan umat beragama untuk bersama-sama membangun kota ini,” ungkapnya.

Ia mengajak seluruh umat Islam agar meningkatkan kuantitas dan kualitas kecintaan kepada Nabi Muhammad dengan cara mengamalkan segala ajarannya.

Dengan mengamalkan ajarannya, kata Wattimena masyarakat dapat membantu Pemkot dalam upaya peningkatan spiritualitas dalam pembangunan di kota ini, baik secara fisik juga religius.

“Nanti segera dibentuk Majelis Tahlil di lingkungan Pemkot. Ini sangat penting. Oleh karena itu, Majelis Tahlil, maupun kelompok doa bagi yang Kristen harus kita bentuk guna meningkatkan iman spritiualitas mereka,” ujar Wattimena.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Provinsi Maluku, H. Yamin, mengatakan melalui kegiatan seperti ini, tentu dapat meningkatkan kualitas keimanan dan jiwa loyalitaas kepada Allah SWT.

“Oleh sebab itu, di bulan rabiul awal ini marilah kita jadikan sebagai sarana dan media untuk meningkatkan kualitas keimanan kita dan jiwa loyalitaas kita kepada Allah SWT, maupun loyalitas kepada junjungan kita baginda Rasulullah Muhammd Shallallahu Alaihi Wasallam, disamping tujuan-tujuan lainnya guna menanamkan, memupuk rasa cinta kita, rasa Mahabbah kita kepada Rasulullah,” harapnya.

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 ini merupakan prakarsa Kanwil Kemenag Maluku dengan melibatkan seluruh ASN Pemkot Ambon beragama Muslim, dan diharapkan melalui sinergitas bersama kegiatan ini akan terus berlanjut. (ZI-10)

%d blogger menyukai ini: