Kota

SD Negeri 2 Hative Besar Galang Dana Dirikan Monumen Ukelele

ZonaInfo.id, Ambon – SD Negeri 2 Hative Besar, Kota Ambon menggalang dana untuk mendirikan monumen ukulele di Kota Ambon.

Kegiatan berlangsung di SD 2 Negeri Hative, Kamis (20/10/2022). Hadir Sekretaris Kota Ambon, Agus Rirismase didampingi sejumlah pimpinan OPD lingkup Kota Ambon.

Ririmasse dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada pihak sekolah karena telah berupaya mengembangkan bakat anak-anak untuk menghidupkan icon Kota Ambon sebagai City of Music.

“Bukan saja kegiatan hari ini tetapi saya mendapatkan laporan anak-anak sekolah ini akan menuju ke Saparua beberapa waktu yang akan datang untuk mengikuti Festival Musik di Saparua ini sebuah kreativitas yang luar biasa,” ujarnya.

Ririmasse menyampaikan terima kasih kepada Kepala Dinas Pendidikan yang mendorong pihak sekolah meningkatkan keterampilan dalam berbagai bidang ilmu di setiap wadah pendidikan di Kota Ambon.

“Apresiasi juga saya berikan kepada kepala sekolah beserta jajaran yang atas kreativitasnya telah mendidik anak-anak SD Negeri 2 Hative Besar ini dengan sangat luar biasa seperti yang kita lihat saat ini,” ucapnya.

Ririmasse mengatakan kegiatan sepeti ini harus dicontohi oleh sekolah-sekolah di Kota Ambon sehingga dapat meningkatkan kreativitas dalam dunia pendidikan.

“Khususnya pengembangan icon Kota Ambon sebagai City of Musik terus maju dan berkembang inilah yang selalu disampaikan oleh Bapak Penjabat Wali Kota Ambon pada setiap kegiatan serupa,” ujarnya.

Dirinya berharap kreativitas yang dilakukan oleh SD 2 Hative Besar dapat menjadi spirit bagi semua pimpinan sekolah dasar.

“Dengan kreativitas yang dihasilkan mampu meningkatkan mutu pendidikan yang terus menerus berkembang dan dapat bersaing dengan daerah lain,” tandasnya. (ZI-10)