Hurasan Dorong Pemprov Maluku Perjuangkan Nasib Guru dan Nakes Non ASN

ZonaInfo.id, Ambon – Anggota DPRD Maluku, Ruslan Hurasan mendorong Pemerintah Provinsi Maluku memperjuangkan nasib guru dan tenaga Kesehatan (nakes) non ASN yang banyak tidak lolos verifikasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Saat dilakukan verifikasi PPPK tidak masuk dalam daftar,” kata Hurasan kepada awak media di  gedung DPRD Maluku, Karang Panjang, Rabu (19/10/2022).

Hurasan mengungkapkan banyak guru non ASN yang tidak lolos, padahal mereka sudah belasan tahun mengabdi. Apalagi di sekolah-sekolah swasta. Namun nama mereka tidak masuk dalam daftar guru PPPK. Banyak tenaga nakes juga mengalami nasib yang sama.

“Kalau kita lihat Ederan Kementerian, maka tentu mereka tidak bisa masuk. Ini juga harus menjadi perhatian Pemda Maluku, apakah biarkan mereka begitu saja atau diakomodir atau bisa saja disampaikan ke Kementerian untuk bisa mengakomodir mereka dengan syarat-syarat tertentu, pertama dari lama mereka mengabdi, kedua tentu dengan semangat mengurangi angka pengangguran,” jelasnya.

Menurutnya, nasib mereka harus diperjuangkan. Pemda bersama DPRD nantinya meminta Kementerian Pendidikan, Kesehatan dan MenpanRB untuk bisa mengakomodir mereka dalam verifikasi PPPK.

Hurasan juga mengungkapkan banyak nakes di RSUD Haulussy Ambon yang nasib mereka masih terkatung-katung, padahal mereka sudah lama mengabdi.

“Kami juga minta kepada Pak Gubernur, pak Wakil termasuk BKD, Dinas Kesehatan dan Pendidikan untuk melihat nasib mereka agar nantinya bersama dengan DPRD memperjuangkan di Kementerian, dengan harapan dapat mengakomodir lewat format baru. Selain PPPK tapi disesuaikan dengan format yang ada di daerah,” harapnya. (ZI-10)

%d blogger menyukai ini: