Ragam

Wagub Orno Letakkan Batu Pertama Pembangunan Pastori Jemaat GPM Petra

ZonaInfo.id, Ambon – Wakil Gubernur Maluku Barnabas Natanhiel Orno, meletakkan batu pertama pembangunan Pastori GPM Petra, Minggu, (16/10/2022).

Wagub mengatakan pembangunan rumah ibadah merupakan bagian dari proses pembangunan jemaat. Dalam artian, agar umat dapat beribadah dengan khusyuk, maka diperlukan sebuah gedung Gereja yang representatif, yang memungkinkan berbagai aktivitas peribadahan dan pelayanan dapat dilakukan.

“Pembangunan gedung Gereja ini sekaligus merupakan tanda, bila para pelayan jemaat GPM Petra sedang berada dalam proses penataan dan pengembangan pelayanan,” ujar Wagub.

Mantan Bupati Kabupaten MBD ini menjelaskan, dinamika jemaat dalam berbagai bidang termasuk pertambahan jumlah warga jemaat, tentu perlu disikapi dengan ketersediaan sarana prasarana yang memadai termasuk keberadaan gedung Gereja.

Oleh sebab itu, pembangunan gedung Gereja ini patut mendapat dukungan dan partisipasi yang optimal dari warga jemaat, termasuk dalam membangun relasi dengan berbagai pihak yang dapat menopang pembangunan gedung Gereja ini.

“Pembangunan ataupun tidak bisa dikerjakan seorang diri. Olehnya itu, kerjasama dan kebersamaan sangat diperlukan. Peran Pendeta, majelis jemaat, para tukang dan warga jemaat sangat utama,” jelasnya.

Baginya, pembangunan gedung gereja menjadi wahana untuk mewujudkan kebersamaan (kerja sama/tolong-menolong). Dengan begitu maka pekerjaan yang berat akan terasa ringan dan tantangan apapun dapat dihadapi dengan kebersamaan.

Wagub menambahkan, dalam pembangunan tentunya ada berbagai dinamika yang dihadapi. Namun ia percaya, bila dengan adanya kebersamaan dan kerjasama antar warga jemaat, maka pembangunan gedung Gereja akan menjadi tugas yang dilaksanakan dengan penuh sukacita.

“Semoga peletakan batu pertama pastori ini menjadi awal yang baik bagi segenap pelayan dan umat untuk semakin bersemangat dan berkomitmen untuk merampungkan pembangunan ini pada waktunya. Percayalah, ketika Tuhan yang menjadi dasar pembangunan ini, maka semuanya akan berlangsung dengan lancar dan sukses,” ujar Wagub. (ZI-10)