Lintas Daerah

Sambut Hari Sumpah Pemuda, KNPI Gelar Turnamen Olahraga di Buru Selatan

ZonaInfo.id, Namrole – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Maluku dan KNPI Kabupaten Buru Selatan menggelar turnamen olahraga menyambut Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2022.

Pembukaan turnamen bola voli, futsal dan senyum bipolo dance berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) Namrole, Rabu (29/9/2022).

Hadir Asisten II Pemda Buru Selatan Ibrahim Banda, KONI Buru Selatan, pimpinan TNI dan Polri, DPD I KNPI Provinsi Maluku dan DPD II KNPI Buru Selatan serta peserta lomba.

Bupati dalam sambutan yang dibacakan oleh Asisten II Ibrahim Banda mengatakan, olahraga mempunyai sifat mempersatukan. Sebab dalam olahraga kita kembali ke fitrah semula.

“Meninggalkan status, profesi mengandalkan kemampuan kita selaku manusia,” ujarnya.

Ia mengatakan seorang olahragawan dituntut menang secara jantan dan kalah secara terpuji.

Seorang olahragawan disebut pahlawan karena berhasil membawa harum nama timnya.

“Selain itu olahraga merupakan arena pengasahan bakat-bakat muda,” tandasnya.

Melalui ajang turnamen bola voli, futsal dan senyum bipolo dance Bupati berharap dijadikan sebagai momentum pembinaan mentalitas generasi muda yang bebas dari narkoba. “Dan memberikan kontribusi positif terhadap generasi muda kita,” harapnya.

Bupati juga berharap kegiatan ini mampu mengembangkan budaya hidup sehat dan gemar berolahraga di Kabupaten Buru Selatan.

Dalam turnamen ini juga akan diseleksi putra-putri terbaik untuk mengikuti POPMAL yang akan diselenggarakan di Kota Ambon.

Wakil Ketua DPP KNPI Muhammad Akmal Soulisa menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah dan DPRD Kabupaten Buru Selatan karena telah mendukung kegiatan pemuda KNPI di Kabupaten Buru Selatan.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD I KNPI Provinsi Maluku Wesley Selano dalam sambutannya mengatakan, turnamen olahraga yang dilaksanakan KNPI di Buru Selatan merupakan sejarah baru bagi pemuda Buru Selatan.

“Karena dengan kegiatan ini merupakan langkah awal dari DPD KNPI Buru Selatan untuk bagaimana membangun SDM Pemuda yang ada di Buru Selatan,” ujarnya.

Pembukaan turnamen ini juga merupakan awal kegiatan menuju puncak acara yang dilaksanakan oleh DPD I KNPI Provinsi Maluku dan DPD II KNPI Buru Selatan pada 26-28 Oktober 2022.

Selano berharap ajang ini dijadikan untuk menunjukkan kualitas, dan seluruh pemuda di Buru Selatan bersama-sama bergandengan tangan membangun Buru Selatan ke depan lebih baik. (ZI-11)