Olahraga

Pupuk Kebersamaan Antar Perguruan Karate, Forki Ambon Gelar Latihan Bersama

ZonaInfo.id, Ambon – Memupuk persaudaraan dan kebersamaan antar perguruan karate, Persatuan Olahraga Karate Indonesia (Forki) Kota Ambon menggelar latihan bersama, Selasa (20/9/2022) di Lapangan Merdeka Ambon.

Ketua Forki Kota Ambon, Agus Ririmasse mengatakan Forki mengundang para atlet senior dari semua perguruan untuk latihan bersama dalam rangka memupuk persaudaraan, pertemanan, kekeluargaan, persahabatan di dalam karate.

“Kalau kita latihan begini terus maka saya yakin kita akan kompak kita sudah tidak berpikir lagi perguruan tapi  berpikir tentang karate,” ungkap Ririmase usai latihan.

Ririmasse yang juga Sekretaris Kota Ambon ini mengaku tugas utama yang dilakukan untuk  memajukan olahraga di Kota Ambon salah satunya karate.

“Namun tidak menutup kemungkinan kepada seluruh cabang olahraga yang bernaung di bawah  KONI,” ujarnya.

Ririmase melanjutkan, Rabu besok Forki Kota Ambon akan menyelenggarakan kejuaraan karate  memperebutkan  Piala  Wali Kota  Ambon untuk yang pertama kali.

Kejuaraan ini juga untuk merekrut atlet-atlet berprestasi tim Forki Kota Ambon yang akan mengikuti  Pekan Olahraga Maluku ke-4  tahun  2022 yang akan dilaksanakan pada bulan November.

“Jadi besok ini seleksi ini juara 1,2 kita akan ambil untuk ikuti kejuaraan ke Popmal tetapi tidak menutup kemungkinan juara 3 dan 4 kita ambil juga,” kata Ririmasse.

Sementara itu Ketua Forki Provinsi Maluku, Yopi Angwarmasse mengatakan pengurus Forki  Provinsi Maluku menyambut baik kejuaraan karate memperebutkan piala Wali Kota pada 21-22 September 2022.

“Nah tentunya Forki Maluku akan memberikan dukungan sepenuhnya dalam penyelenggaraan yang dimaksud,” ujarnya.

Angwarmasse memastikan pihaknya akan menurunkan wasit-wasit yang memiliki lisensi nasional untuk memimpin jalannya pertandingan.

“Wasit-wasit yang turun besok ini adalah wasit-wasit yang memiliki lisensi nasional,” tandasnya. (ZI-10)