Ragam

Widya Kenalkan Hasil Kerajinan Tangan Asli Maluku ke Deputi Gubernur Senior BI

ZonaInfo.id, Ambon – Ketua Dekranasda Provinsi Maluku, Ny. Widya Pratiwi Murad memperkenalkan sejumlah hasil kerajinan tangan asli Maluku kepada Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, Destry Damayanti saat mengunjungi Galeri Dekranasda Provinsi Maluku, Jumat (10/6/2022).

Saat tiba, Destry Damayanti disambut dengan pengalungan syal oleh Widya di depan Gedung Dekranasda Maluku, Jl. Rijali, Belakang Soya, Ambon.

Widya yang juga Ina Latu Maluku turut memperkenalkan tenun Tanimbar kepada Destry Damayanti.

Saat melihat-lihat proses tenun, Damayanti kaget karena mayoritas binaan Ketua Dekranasda Provinsi Maluku adalah anak-anak muda.

“Luar biasa ya ibu, para penenun yang ada semuanya anak-anak muda. Jarang saya lihat para pengrajin tenun dari kaum muda, biasanya ini orang tua semua,” ungkap Destry kepada istri orang nomor satu di Maluku itu.

Widya juga memperkenalkan beberapa produk unggulan lainnya, yaitu pakaian khas dari 11 Kabupaten/Kota yang terpajang di Galeri Dekranasda Maluku.

Tidak hanya itu, saat jamuan makan hidangan yang disajikan kepada Destry Damayanti berasal dari produk lokal Maluku seperti mie dari sagu dan kerepek yang dibuat dari pangan lokal.

Damayanti terlihat mencicipi beberapa makanan asal Maluku yang dikenalkan oleh Widya.

Saat kunjungan Destry Damayanti ke Galeri Dekranasda Maluku, turut hadir Penjabat Sekda Maluku Sadali Ie, Plt Kepala Dinas Indag Provinsi Maluku, dan Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury. (ZI-10)