Ragam

Sepak Bola Pererat Kekompakan Prajurit Lantamal IX

ZonaInfo.id, Ambon – Lantamal IX Ambon menggelar sepak bola antar prajurit untuk menjalin soliditas dan kekompakan prajurit TNI AL.

Sepak bola berlangsung di Lapangan Markas Komando Lantamal IX Halong, Kota Ambon, Rabu (8/6/2022).

Olah raga bersama yang penuh dengan keakraban dan semangat tersebut merupakan salah satu bentuk kegiatan rekreasi yang diberikan oleh Lantamal IX kepada para prajurit.

Disamping mewujudkan kebersamaan antar sesama prajurit, olahraga bersama ini juga sebagai implementasi dari perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono agar seluruh prajurit TNI AL selalu dalam kondisi bugar, sehat dan siap untuk melaksanakan tugas.

Danlantamal IX Ambon Brigadir Jenderal TNI (Mar), Said Latuconsina menyampaikan bahwa olahraga bersama ini merupakan upaya untuk mempererat kerja sama dan kekompakan antar prajurit Lantamal IX Ambon. Dan juga sebagai upaya agar seluruh prajurit membekali diri dengan kesehatan, sehingga mampu melaksanakan tugas dengan baik.

Selain menjadi salah satu wujud nyata TNI AL dalam melaksanakan pembinaan personel. Hal yang lebih utama dalam kegiatan tersebut adalah membangun semangat juang, kejujuran, sportivitas dan manajemen ego dengan mengedepankan kepentingan organisasi dalam upaya membangun TNI AL yang profesional, modern dan tangguh.

Hadir dalam olahraga bersama Wadan Lantamal IX Ambon Kolonel Laut (P) Eka Prabawa, para PJU Danlantamal IX, Dansatrol Lantamal IX, para Kasatker Lantamal IX, Dandenma Lantamal IX, Danyonmarhanlan IX dan Perwira Lantamal IX. (ZI-10)