Gubernur Maluku Beri Semangat untuk Memo Persiapan Asian Games

ZonaInfo.id, Ambon – Gubernur Maluku Murad Ismail memberikan semangat kepada La Memo, pedayung asal Maluku untuk kembali melanjutkan program Pelatnas persiapan Asian Games.

Hal ini disampaikan saat Gubernur menerima Memo, yang berhasil mempersembahkan medali emas dan perak pada SEA Games 2021 Vietnam.

Gubernur menerima Memo di kediamannya, Sabtu (21/5/2022) malam. Hadir mendampingi diantaranya Wagub Barnabas Orno, Ketua TP-PKK Maluku Widya Pratiwi Murad, sejumlah pengurus KONI Maluku diantaranya Ketua Harian Mustafa Kamal, Sekretaris Umum Roy Mongie, Ketua Bidang Humas Izaac Tulalessy serta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sandy Wattimena.

Gubernur berharap prestasi yang diraih di SEA Games 2021 Vietnam dapat memacu latihan untuk nantinya tampil memberikan prestasi terbaik bagi Indonesia di Asian Games.

Di tempat yang sama Memo mengaku saat SEA Games 2021 Vietnam, ia tampil di nomor rowing empat pedayung putra 2.000 meter dan nomor rowing dua pedayung putra 2.000 meter.

“Saya tampil di nomor tersebut karena di SEA Games 2021 Vietnam tidak ada nomor tunggal. Di kedua nomor itu, saya bersama teman-teman berhasil mempersembahkan medali emas bagi Indonesia,” ujar Memo yang merupakan personel Markas Komando Korps Marinir ini.

Memo usai memperkuat kontingen Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam, langsung mendapat izin cuti pulang ke kampung halamannya di Pulau Osi, Kabupaten Seram Bagian Barat.

Sementara pedayung Maluku Chelsea Corputty yang meraih tiga medali perak SEA Games Vietnam bersama pelatih Cores Sahupala masih berada di Jakarta. (ZI-10)

%d blogger menyukai ini: