Angkasa Pura Gandeng BNN dan Polda Maluku Sosialisasi Penanggulangan Narkoba

ZonaInfo.id, Ambon – PT Angkasa Pura I Cabang Bandara Internasional Pattimura Ambon menggandeng BNN Provinsi Maluku dan Polda Maluku melakukan sosialisasi penanggulangan narkoba kepada stakeholder bandara, pada kegiatan Airport Security Committee (ASC) Meeting Ke-1, Kamis (24/2/2022).

Kegiatan sosialisasi dimulai dengan penyampaian materi dan penyuluhan penanggulangan narkoba oleh Kepala BNN Provinsi Maluku, Brigjen Rohmad Nurhasid, yang dilanjutkan dengan sesi diskusi serta tanya jawab.

Berdasarkan hasil sosialisasi dan diskusi, PT Angkasa Pura I akan semakin meningkatkan kerja sama dengan BNN Provinsi Maluku, Kepolisian Sektor Kawasan Bandara Pattimura serta Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Tipe Madya Pabean Ambon.

Kerja sama dimaksud diantaranya dalam bentuk pelatihan-pelatihan peningkatan kompetensi untuk mendeteksi dan mengidentifikasi narkoba bagi personil Aviation Security PT Angkasa Pura I.

Kegiatan ASC Meeting Ke-1 dengan tema Lingkungan Bandar Udara Bersinar (Bersih Tanpa Narkoba), sebagai upaya mewujudkan budaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, peredaran gelap dan prekursor narkotika di lingkungan Bandar Udara Internasional Pattimura Ambon serta menanamkan kesadaran pentingnya safety, security, service, compliance dan healty dalam operasional bandara.

ASC merupakan wadah penyampaian informasi antar anggota komite terhadap ketentuan dan prosedur keamanan di Bandar Udara Internasional Pattimura Ambon, serta sebagai wujud bentuk koordinasi, memberi saran dan masukan kepada badan usaha bandar udara tentang hal-hal yang terkait dengan keamanan penerbangan dan pelaksanaan program keamanan bandar udara.

Menjelang penutupan ASC Meeting Ke-1, dilakukan Random Check Urine dan Air Liur (Rapid Test Narkoba) peserta rapat/perwakilan stakeholder Bandara Internasional Pattimura-Ambon, yang hasilnya secara keseluruhan negatif (bebas dari narkoba).

Seluruh rangkaian kegiatan tersebut, merupakan salah satu bentuk komitmen nyata dari PT Angkasa Pura I Cabang Bandara Internasional Pattimura Ambon dalam mendukung upaya penanggulangan narkoba di Provinsi Maluku serta sebagai bentuk penanggulangan sehingga kasus oknum pegawai PT Angkasa Pura Support berinisial MST yang bertugas sebagai tenaga outsourcing di bandara tidak terulang.

“Saya mewakili manajemen menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada para anggota komite yang telah berkenan meluangkan waktunya untuk mengikuti kegiatan sosialisasi dan penyuluhan ini,” kata General Manager PT Angkasa Pura I Cabang Bandara Internasional Pattimura Ambon, Pribadi Maulana disela-sela kegiatan sosialisasi.

“Dengan dicanangkannya kegiatan ini, menjadi semangat dan motivasi kita semua untuk berbuat yang terbaik dalam pelaksanaan tugas melayani pengguna jasa kebandarudaraan dalam kaitannya dengan operasional penerbangan,” imbuhnya. (ZI-10)

%d blogger menyukai ini: