Pengemudi Avanza Seruduk Tempat Jualan Warga di Kudamati

ZonaInfo.id, Ambon – Seorang pemuda yang mengemudikan mobil Avanza abu-abu, Risky Noya menyeruduk tempat jualan ikan dan sayur milik warga di Jalan dokter Kayadoe, RT 001/RW 005, Kelurahan Kudamati, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Jumat (18/2/2022).

Tak hanya itu, pengemudi sepeda motor Yamaha Aerox DE 2311 NP bersama boncenganya turut ditabrak. Beruntung tidak ada korban jiwa. Pengendara sepeda motor dan boncengannya hanya mengalami luka lecet di bagian kaki. Beberapa bagian sepeda motor juga mengalami kerusakan.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.10 WIT. Salah seorang warga mengaku, kejadian itu begitu cepat. Saat itu, ia berada dalam bekas garasi mobil yang dijadikan beberapa warga sekitar untuk berjualan. Tiba-tiba mobil Avansa abu-abu bernomor polisi DE 1019 G dari arah kiri jalan langsung berbelok arah dan melaju ke tempat jualan.

“Saat itu beta (saya) duduk di meja, tiba-tiba mobil dari arah kiri jalan, langsung masuk. Beta kaget, dan lari langsung ke arah belakang,” ujarnya.

Sedangkan beberapa warga yang berjualan ikan dan sayur, saat kejadian tidak berada di tempat jualan mereka.

“Kebetulan dong (mereka) lagi ke tempat lain. Jadi jualan mereka saja yang berantakan kena tabrak,” jelas warga itu.

Sementara Edwin Markus, rekan Risky Noya menjelaskan, dirinya bersama Risky ke arah Kudamati untuk mencari tempat putar mobil dan akan balik lagi menjemput rombongan acara nikah di Batu Gantung Ganemo.

Saat tiba di TKP, ada mobil yang parkir di depan. Risky kemudian mengambil arah kanan. Namun entah mengapa, saat menginjak kopling tidak berfungsi, sehingga mobil tidak bisa dikendalikan dan melaju ke arah kanan, dan menabrak jualan warga.

“Jadi ada mobil di depan, Risky memutar ke kanan, namun saat injak kopling, tapi koplingnya tidak turun, sehingga mobil dengan gas tinggi langsung melaju ke arah kanan dan menabrak jualan,” jelasnya.

Ia mengaku, rekannya tidak dalam kondisi dipengaruhi minum keras. “Oh tidak, dia seng (tidak) mabuk,” ujarnya.

Kendati begitu, para pedagang dan juga pengendara sepeda motor Yamaha Aerox DE 2311 NP dan boncengannya tidak mau mempersoalkan masalah ini secara hukum. Mereka sepakat untuk menyelesaikannya secara kekeluargaan. “Beta akan ganti semua kerugian,” ujar Risky.

Sementara mobil yang dikemudikannya juga mengalami kerusakan yang cukup parah di bagian kanan depan. Kaca jendala pintu kanan juga hancur.

Tak lama kemudian sejumlah petugas dari Polsek Nusaniwe datang, dan dijelaskan kalau masalah ini akan diselesaikan secara kekeluargaan. (ZI-15)

%d blogger menyukai ini: