Cegah Penularan Covid-19, Petugas Lapas Saparua Jalani Pemeriksaan Kesehatan

ZonaInfo.id, Ambon – Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Saparua terus berupaya menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh melalui pemeriksaan kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

Pemeriksaan dilakukan pada klinik Lapas, Rabu (9/2/2022) lalu, meliputi pemeriksaan tensi tekanan darah, pengecekan kadar gula darah, asam urat dan kolesterol, pengecekan suhu tubuh petugas serta pembagian multivitamin.

“Seperti yang sudah kita ketahui semua grafik penyebaran virus Covid-19 kian meningkat, menyikapi hal tersebut untuk mecegah terjadinya penyebaran Covid-19 di lingkungan Lapas Saparua kami melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap petugas agar tidak mudah terpapar virus Covid-19,” jelas Kepala Lapas Saparua, Ernes L. Laturette dalam rilis yang diterima, Jumat (11/2/2022).

Pelayanan kesehatan ini, kata Laturette, penting dilakukan guna mencegah penularan virus Covid-19 mengingat aktivitas petugas yang keluar masuk Lapas dan rentan tertular dan menularkan virus untuk warga binaan.

“Aktivitas petugas yang keluar masuk membuat mereka rentan terpapar virus apalagi bagi petugas pengamanan yang bersentuhan langsung dengan warga binaan, hal tersebut dapat membahayakan kita semua. Maka dari itu, pemeriksaan kesehatan seperti ini sangat penting untuk dilakukan,” jelasnya.

Laturette menghimbau seluruh petugas agar dapat menjaga kesehatanya masing-masing dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Saya harap kalian dapat menjaga kesehatan tubuh masing-masing, konsumsi makanan yang bergizi dan vitamin tambahan untuk meningkatkan imunitas tubuh, patuhi protokol kesehatan, selalu mencuci tangan dan menggunakan masker pada saat bertugas, semoga kita semua selalu dalam lindungan Tuhan,” tandasnya. (ZI-15)

%d blogger menyukai ini: