Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6-11 Tahun, Sibualamu Apresiasi PWI SBT

ZonaInfo.id, Bula – Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Ramli Sibualamu, memberikan apresiasi kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) SBT yang membantu pemerintah daerah melakukan sosialiasi vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun.

Hari Pers Nasional jatuh pada hari ini, 9 Februari. PWI SBT akan memperingati momen bersejarah itu, dengan sosialisasi vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun di Kota Bula yang akan digelar pada Kamis (10/2/2022).

“Ini merupakan salah satu target Pemerintah Kabupaten SBT dalam mengurangi penyebaran Covid-19,” ujar Sibualamu, Rabu (9/2/2022).

Sibualamu mengatakan, dampak pandemi Covid-19 terus menunjukkan peningkatan dari waktu ke waktu dan telah menimbulkan korban jiwa, serta kerugian material yang semakin besar, sehingga berimplikasi pada aspek sosial, ekonomi, dan kesejahteraan masyarakat.

Dampak terhadap perekonomian negara sangat signifikan diantaranya, perlambatan pertumbuhan ekonomi nasional, penurunan penerimaan negara, dan peningkatan belanja negara dan pembiayaan.

Tak hanya itu, pandemi Covid-19 juga berdampak pada memburuknya sistem keuangan yang ditunjukkan dengan penurunan berbagai aktivitas ekonomi pada tingkat kabupaten.

“Dengan semua implikasi atau dampak dari pandemi Covid-19 tersebut, maka negara dalam hal ini pemerintah perlu untuk segera dan mendesak melakukan berbagai upaya untuk melakukan penyelamatan kesehatan dengan fokus pada belanja untuk kesehatan, serta pemulihan perekonomian termasuk untuk dunia usaha dan masyarakat yang terdampak serta yang berpotensi mengganggu ketahanan,” ungkap Sibualamu.

Jika dilihat dari rangkaian kegiatan HPN yang dipusatkan di Kendari, Sulawesi Tenggara, khusus untuk agenda kegiatan yang berlangsung tertutup di dalam ruangan hotel dengan menggunakan format hybrid yakni kombinasi antara luring (offline) dan daring (online), maka PWI Kabupaten SBT harus mengacu pada aspek dimaksud dengan mematuhi protokol kesehatan saat menggelar kegiatan peringatan Hari Pers.

“Saya harap, bagi rekan-rekan pers di SBT terutama PWI agar selalu membantu pemerintah daerah dalam mensosialisasikan pentingnya vaksinasi kepada anak sesuai dengan instruksi pemerintah pusat,” ujar Sibualamu. (ZI-16)

%d blogger menyukai ini: