Perkuat SDM, BKKBN Kerja Sama dengan Unpatti

ZonaInfo.id, Ambon – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Maluku melakukan kerja sama dengan Universitas Pattimura Ambon.

Kerja sama tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia dengan memanfaatkan sumberdaya para pihak dalam pelaksanaan dan penerapan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Kerja sama ditandatangani Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku Sarles Brabar dan Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Sistem Informasi Universitas Pattimura, Muspida, Senin (7/2/2022) di Universitas Pattimura Ambon.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku Sarles Brabar, mengatakan penandatanganan kerja sama ini bukan hanya sebatas tanda tangan, tetapi akan diimplementasikan melalui apa yang sedang dan sudah dilakukan dengan meningkatkan koordinasi dan membangun kemitraan dengan semua pihak terutama perguruan tinggi dalam rangka memperkuat kualitas sumber daya manusia.

“Kerja sama ini sifatnya sebagai kesepakatan bagaimana kita bisa melakukan program-program kerja kedepan,” ujarnya.

Sarles Brabar berharap mahasiswa yang akan melakukan PKL atau KKN dapat dibekali dengan program-program yang menjadi target penurunan angka stunting di Provinsi Maluku.

Sementara itu Muspida, mengatakan, kerja sama ini bukan sekedar kajian namun bagaimana  implementasi kajian berbagai prodak yang dikembangkan oleh Universitas Pattimura.

“Lembaga pendidikan Universitas Pattimura yang didalamnya ahli yang tentu secara teori mereka kuasai,” tandasnya.

Selanjutnya mereka akan ikut mengimplementasikan dalam bentuk tindakan secara langsung ke masyarakat.

Diharapkan BKKBN sebagai koordinator bisa memanfaatkan semua institusi yang ada dalam rangka menunjang program pemerintah khususnya dalam penanganan masalah stunting. (ZI-15)

%d blogger menyukai ini: