Lapas Ambon Kolaborasi Gelar Bakti Sosial

ZonaInfo.id, Ambon – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Ambon melaksanakan kegiatan bakti sosial. Diharapkan kegiatan ini bermanfaat bagi warga binaan.

Bakti sosial ini digelar secara serentak di seluruh Lapas/Rutan di 30 provinsi yang ada di Indonesia, yang melibatkan berbagai pihak diantaranya Kagamadok, Kemenkumham, Asosiasi RD TNI-POLRI, BKKBN, YHKI, KOSEINDO, dan kompenen masyarakat, Senin (7/2/2022).

Di Ambon, kegiatan ini dihadiri oleh Kakesdam XVI/Ptm Kol. Ckm Bima Wisnu, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku Charles Brabas, Plt Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Provinsi Maluku, Saiful Bahri, Karumkit TK II Prof dr J.A Latumeten dan Kalapas Perempuan Kelas III Ambon.

Kegiatan ini diawali dengan senam pagi bersama panitia dan warga binaan. Kemudian penyerahan plakat dari Kakesdam XVI Pattimura kepada Kalapas Perempuan Kelas III Ambon. Disusul penyuluhan kesehatan mental, ketahanan keluarga dan kesehatan reproduksi dan bahaya narkoba yang disampaikan bagi warga.

Bakti sosial diakhiri dengan pengobatan massal, vaksinansi  Covid-19 serta pemeriksaan laboratorium sederhana.

Kepala Lapas Perempuan Kelas III Ambon Ellen Risakotta mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan baik secara fisik maupun mental bagi warga binaan di tengah maraknya Covid-19.

“Semoga dengan kegiatan ini meningkatkan kerja sama serta kolaborasi Kemenkumham dengan setiap instansi serta komponen masyarakat untuk mengabdi dengan hati,” ujarnya.

Kakanwil Kemenkumham dalam sambutan yang dibacakan Saiful Sahri berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan memberikan kepercayaan diri kepada warga binaan menyiapkan mental mereka untuk kembali di tengah keluarga dalam mengakhiri masa hukuman nanti.

“Semoga kegiatan yang spektakuler dan kolaboratif ini dapat dilakukan terus dalam rangka memberikan keikutsertaan sertakan  masyarakat dan pemerintah untuk melakukan upaya yang positif terhadap warga binaan pemasyarakatan yang saat ini menjalani pidana di dalam lapas,” tandasnya. (ZI-15)

%d blogger menyukai ini: