Dua UMKM Ditampilkan Pegadaian Ambon di Maluku Baileo Exhibition

ZonaInfo.id, Ambon – Dua Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang merupakan nasabah sekaligus binaan PT Pegadaian Cabang Ambon akan memenuhi stand pada Maluku Baileo Exhibition di Makassar.

Dua UMKM itu yakni minyak kayu putih asal Namlea dan Tenun Ikat Melsa dari Kota Ambon, yang akan ditampilkan dengan brand dan hasil penyulingan yang dimiliki.

Vice President PT Pegadaian Area Ambon Tomy Djoko Tri Raharjdo mengatakan, UMKM Tenun Ikat Melsa walaupun belum lama berkembang, kita branding dalam bentuk dukungan sebanyak 100 lembar kain tenun. Sedangkan, untuk UMKM minyak kayu putih bentuk dukungan 1.000 botol minyak kayu putih dalam bentuk kemasan serta botol berukuran bir.

“Untuk kemasan yang akan ditampilkan di Makassar kita sudah siapkan dan dibantu oleh CSR, karena  pegadaian di Ambon hanya perpanjangan tangan, yang mengatur di Makassar,” jelas Tomy, Rabu (/2/2/2022).

Ia menjelaskan lagi, ciri khas yang ditampilkan dari dua UMKM diantaranya, Tenun Ikat Melsa dapat didesain dengan menggunakan nama dan lainnya sesuai dengan konsumen, dan warna dari tenun dapat dipadukan dengan berbagai warna.

“Pembiayaan untuk mensupport 2 UMKM ini sebanyak Rp. 75.000 yang terbagi dari pusat dan daerah,” terangnya.

Ia berharap, UMKM  binaan pegadaian Cabang Ambon dapat memiliki pemasaran lebih luas lagi dalam event Maluku Baileo Exhibition di Makassar.

“Hasil-hasil dari UMKM ini dapat kami pasarkan lewat market milik pegadaian sehingga semakin terbuka, seperti rumah digital pegadaian sehingga terciptanya edukasi,” ujarnya. (ZI-17)

%d blogger menyukai ini: