Longboat Tenggelam di Perairan Leksula, 15 Orang Dievakuasi

ZonaInfo.id, Namrole – Akibat cuaca buruk menyebabkan longboat berpenumpang 15 orang terbalik dan tenggelam di perairan Leksula, Kecamatan Leksula, Kabupaten Buru Selatan, Kamis (20/1/2022).

Loangboat dengan nama Dua Putra Sayang bertolak dari Desa Sekat menuju Namrole, namun karena cuara buruk tenggelam di Laut Leksula sekitar pukul 08.15 WIT.

“Saat dalam perjalanan dari Desa Sekat, cuaca memburuk. Pada pukul 08.15 WIT, longboat tiba di Laut Leksula, dekat dengan Pulau Kabat, dihantam ombak dari samping kiri dan kanan sehingga menyebabkan air masuk ke dalam loangboat, dan tenggelam,” kata Paur Humas Polres Pulau Buru Aipda MYS, Djamaluddin.

Selain mengangkut belasan penumpang, dalam longboat terdapat 12 karung cabe dan pisang.

Saat longboat tenggelam para penumpang, kata Djamaludin, melompat ke laut untuk menyelamatkan diri menggunakan papan alas longboat dan jerigen.

Kurang lebih 10 menit berenang, kapal lain bernama Mala asal Desa Sekat lewat dan membantu mereka.

Penumpang longboat Mala kemudian memberi informasi ke Desa Leksula untuk meminta bantuan mengevakuasi para korban.

Saat ini, para penumpang sementara diistirahatkan di Leksula sambil menunggu kedatangan kapal dari Namrole untuk membawa pulang mereka ke Desa Sekat, Kecamatan Kapala Madang.

“Alhamdulillah semua penumpang dievakuasi selamat,” ujar Djamaluddin.

Berikut para penumpang Dua Putra Sayang: Sudirman Marua (51), Sahril Defenubun (20), Jahama, (58), Nurian Kolengsusu, (50), Warati Wance (34), Tuty Ipa (32), Astari Ipa, (30), Mohtar Limau, (52), Bayang Flores, (40), Jihan Tuake (23), Nijam, (3), Enjel Flores, (3), Arsila Humaira bayi usia (3), Sutiono, (43), dan Budi (48). (ZI-11)

%d blogger menyukai ini: