Selama Tiga Hari, 12.663 Anak 6-11 Tahun di Ambon Divaksin

ZonaInfo.id, Ambon – Sebanyak 12.663 atau 39,98 persen anak usia 6-11 tahun di Kota Ambon sudah divaksin Covid-19 dalam 3 hari pelaksanaan vaksinasi massal.

“Kita berharap hari ini naik lagi, karena kemarin itu tinggal 01 menjadi 40 persen,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, Wendy Pelupessy kepada media ini di sela-sela kunjungan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Prabowo, Jumat (14/1/2022) meninjau vaksinasi massal anak 6-11 tahun di Tribun Lapangan Merdeka.

Selain di Tribun Lapangan Merdeka, kata Pelupessy, vaksinasi anak usia 6-11 tahun juga digelar di sekolah dan puskesmas.

“Jadi untuk yang belum vaksin bisa di sekolah dan juga di puskesmas terdekat,” ungkapnya.

Pantuan media ini, di Tribun Lapangan Merdeka, antusias orang tua sangat tinggi dalam mendukung anak-anaknya vaksinasi. Hal serupa juga ditunjukan para pelajar SD itu. Walaupun wajah mereka terlihat tegang, namun tetap semangat untuk menerima suntikan vaksin.

Sementara itu, Kepala SD Negeri 29 Ambon, Y. Huliselan mengatakan, siswa yang sudah divaksin di sekolah yang dipimpinnya sebanyak 135 orang dari jumlah siswa 196 orang.

Hal ini menunjukkan sudah mendekati 80 persen sesuai dengan aturan dari Kementerian untuk sekolah bisa melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas.

“Sisa 61 siswa yang belum divaksin karena kondisi kesehatannya terganggu. Selain itu, masih ada siswa yang tidak hadir pada saat proses vaksinasi di sekokah,” jelasnya.

Huliselan berharap, orang tua dapat mendorong anaknya untuk divaksin supaya bisa sekolah dengan baik. (ZI-17)

%d blogger menyukai ini: