Ragam

Tutup Soeratin Cup, Richard: Yang Belum Menang Jangan Berkecil Hati  

ZonaInfo.id, Ambon – Kompetisi sepak bola Soeratin Cup Maluku Tahun 2021 Usia 13, 15 dan 17 resmi ditutup Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, Rabu (12/1/2022), di Lapangan Lantamal IX Halong Ambon.

Tim sepak bola Tulehu FC, berhasil keluar sebagai juara U-13, Siwalima FC juara U-15 dan Jong Ambon Fc (JAFC) berhasil menjuarai kompetisi Soeratin Cup U-17.

Wali Kota memberikan apresiasi kepada Asosiasi Sepakbola Provinsi (Asprov) Maluku karena kompetisi Soeratin Cup Maluku Tahun 2021 berlangsung dengan baik.

“Ini memberikan harapan dan jaminan kalau ada event paling tidak tingkat wilayah timur dengan cara kerja yang baik seperti ini,” katanya kepada wartawan dalam sambutannya.

Secara khusus dirinya memberikan pujian bagi tim sepak bola dan para juara U-13, U-15 dan U-17 yang sudah berlomba dengan bagus .

“Namun harus ada yang menjadi juara karena itu kesempatan yang lebih besar ada pada Jong Ambon untuk menjadi juara,” katanya.

Ia juga memberikan apresiasi bagi tim sepak bola yang belum berhasil meraih juara.

“Jangan berkecil hati bagi yang belum menang, ini kemenangan yang tertunda dan peluang akan terbuka untuk bisa nanti mengambil kesempatan pada putaran yang berikutnya,” pungkasnya .

Sementara Ketua Asprov Maluku Sofyan Lestaluhu mengatakan, Asprov sangat bersyukur bisa melaksanakan kalender PSSI.

“Tentunya Asprov menaruh harapan bagi club-club yang menjadi pemenang U-13, U-15, dan U-17,” ujarnya.

Ia berharap tahun ini kesempatan yang besar untuk kolos ke Liga II. Karena ada 8 tim yang dipromosikan untuk liga ini.

Lestaluhu mengatakan, dengan pelaksanaan Soeratin Cup Maluku juga dapat dihitung di persepakbolaan nasional bahwa Maluku adalah gudangnya pemain sepak bola usia muda. (ZI-15)