KUA Leihitu Beri Santunan dan Bersih Rumah Ibadah

ZonaInfo.Id, Ambon – Menyambut Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke-76 tahun 2021, Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Leihitu menggelar bakti sosial dengan memberikan santunan kepada santri dan anak yatim serta membersihkan rumah ibadah, Selasa (28/12/2021) di Hila.

Santunan diberikan kepada para santri dan anak yatim di lingkungan Pondok Pesantren Nurul Tsaqalain Desa Hila, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah.

Kepala Pondok Pesantren Nurul Tsaqalain Ustad Djamaludin Bugis memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada KUA Kecamatan Leihitu yang menggelar kegiatan bakti sosial.

“Semoga kegiatan ini dapat membantu dan menghibur para santri dan anak yatim piatu di dalam situasi pandemik ini, selain itu juga semoga kegiatan ini dapat terus meningkatkan komunikasi dan silaturahmi antara KUA Kecamatan Leihitu dan Pondok Pesantren Nurul Tsaqalain,” ujarnya.

Usai memberikan santunan, dilanjutkan dengan pembersihan rumah ibadah, yaitu masjid tua di Desa Kaitetu dan gereja tua di Desa Hila.

Kepala KUA Kecamatan Leihitu, Hamid Bapakhala mengungkapkan dalam rangka menyongsong hari amal bakti tersebut, KUA ingin berbagi dan beramal bersama anak-anak di lingkungan Pondok Pesantren Nurul Saqalain.

“Ini sebagai rasa syukur kami atas rezeki yang telah Allah SWT berikan kepada kami,” katanya

Program pembersihan rumah ibadah masjid tua dan gereja tua merupakan situs budaya yang harus dijaga dan terus dipelihara oleh semua.

KUA Leihitu juga memberikan bantuan kepada korban gempa bumi yang mengguncang wilayah Kabupaten Maluku Tengah beberapa waktu lalu. (ZI-15)

%d blogger menyukai ini: