Tangan Tukang Ojek Patah Tertimpa Pohon Tumbang

ZonaInfo.id, Ambon – Seorang tukang ojek bernama Salfatoris Onyaresepan dilarikan ke Rumah Sakit Bakti Rahayu. Tangan kirinya patah tertimpa pohon tumbang di kawasan Jalan Diponegoro, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Rabu (22/12/2021) sore.

Warga Desa Latta, Kecamatan Baguala Ambon berumur 52 tahun itu tertimpa pohon saat sedang mengendarai sepeda motor Jupiter Z Hitam DE 4784 NI sekitar pukul 18.00 WIT.

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Izaac Leatemia, mengungkapkan, korban diselamatkan oleh Gilbert Tethool, warga Desa Halong.

Saat itu, pemuda 22 tahun ini dengan mobil bergerak dari arah Tugu Trikora, hendak menuju Korem 151/Binaiya. Dia lalu berhenti setelah melewati pohon yang sudah terlihat akan roboh tersebut.

“Saksi berhenti dan keluar dari mobil untuk memeriksa mobilnya. Namun saksi mendengar teriakan minta tolong dari arah seberang jalan,” jelas Leatemia.

Gilbert kemudian mencari sumber suara dan menemukan korban sementara tertimpa pohon. Dia kemudian menolong korban dan membawanya ke Rumah Sakit Bakti Rahayu untuk mendapatkan perawatan medis.

Sebelumnya sebuah pohon Sakura berukuran besar tumbang dan menimpa satu unit kios milik Jafarudin (43), warga Waihaong, Kota Ambon di kawasan Pelabuhan Fery Galala sekitar pukul 17.10 WIT.

Kejadian itu tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya kios korban rusak parah.

Tak hanya itu, sebuah pohon Kersen juga tumbang di Jalan Sam Ratulangi pada pukul 18.00 WIT. Kejadian itu tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya saja sejumlah sepeda motor yang terparkir tertimbun rimbunan pohon. (ZI-15)

%d blogger menyukai ini: