Besok, Sekkot Ambon Dilantik

ZonaInfo.id, Ambon – Sesuai agenda, besok Selasa (21/12/2021) Agus Ririmasse akan dilantik sebagai Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon.

Pelantikan akan berlangsung pukul 16.00 WIT di Tribun Lapangan Merdeka Ambon.

Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy saat dikonfirmasi wartawan Senin (20/12/2021) di Balai Kota mengaku pelantikan Agus Ririmasse sebagai Sekkot Ambon sudah berdasarkan pertimbangan dari berbagai aspek, baik pengalaman, dedikasi, tanggung jawab, kecerdasan, maupun kepemimpinan.

Selain itu, pertimbangan juga dari Kementerian maupun Gubernur Maluku. “Gubernur Maluku juga dengan sukacita menerima semua itu yakni Sekkot Kota Ambon yang akan dilantik,” kata Louhenapessy.

Ia mengakui, ada tiga nama yang direkomendasikan oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sebagai Sekkot Ambon dari enam calon yang dikirim yaitu Agus Ririmasse, Enrico Matitaputty, dan Samuel Huwae.

“Saya serta Gubernur Maluku juga memberikan pertimbangan yang sama atas ketiga orang tersebut. Untuk 6 calon dan 3 yang terpilih serta ditetapkan satu orang. Semuanya adalah terbaik,” jelasnya.

Seperti diberitakan, Pemerintah Kota Ambon mengajukan enam nama calon Sekkot ke KASN, berdasarkan hasil penilaian dari tim panitia seleksi.

Keenam calon itu adalah Agus Ririmasse,  Enrico Matitaputty, Fahmy Salatalohy, Joy Reiner Adriaansz, Jopie Silanno dan Samuel Huwae.

KASN kemudian merekomendasikan tiga nama, yaitu Agus Ririmasse, Enrico Matitaputty, dan Samuel Huwae. Selanjutnya Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) yang punya kewenangan untuk memilih siapa yang menjadi Sekkot. (ZI-17)

%d blogger menyukai ini: