Bupati SBT: Masyarakat Jangan Takut untuk Vaksin

ZonaInfo.id, Bula – Bupati Seram Bagian Timur (SBT) Abdul Mukti Keliobas mengimbau masyarakat tidak takut untuk vaksin. Jangan terprovokasi dengan isu atau berita hoax tentang vaksin.

Hal ini disampaikan Bupati saat memantau jalannya Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Pulau Panjang, Jumat, (12/11/2021).

Saat pemantauan, Bupati didampingi Plt Sekda SBT Jafar Kwairumaratu, sejumlah Pimpinan OPD dan Ketua Komisi C DPRD SBT, Abdullah Kelilauw.

Bupati dalam sambutannya berharap 50 persen masyarakat Kecamatan Pulau Panjang dapat mengikuti vaksinasi.”Saya harap agar masyarakat Kecamatan Pulau Panjang dapat melakukan vaksin,” ungkapnya.

Ia mengimbau masyarakat Kecamatan Pulau Panjang untuk tidak terprovokasi dengan adanya isu bahwa vaksin menyebabkan kematian.  “Jangan takut untuk vaksin, karena vaksin tidak membunuh,” tandasnya.

Lanjutnya, langkah-langkah telah dilakukan pemerintah untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak terkena Covid-19, dengan cara menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Namun yang terpenting lagi adalah mengikuti vaksinasi agar memiliki kekebalan tubuh, sehingga mampu mencegah penyebaran Covid-19.

“Pemerintah mengucurkan anggaran hingga puluhan triliun guna mendatangkan vaksin ke Indonesia dengan harapan agar masyarakat jauh dari penyebaran Covid-19,” ujar Bupati. (ZI-16)

%d blogger menyukai ini: