KNVB Siap Bantu Klub Sepak Bola di Maluku

ZonaInfo.id, Ambon  – Asosiasi Sepak Bola Kerajaan Belanda atau Koninklijke Nederlandse Voetbalbond (KNVB) siap membantu dan mensupport klub-klub sepak bola di Kota Ambon, Maluku.

Hadir Perwakilan Badan Pengendali Sepak Bola Belanda, Estafano Van Aanholt bersama Marc Klok, pemain Persib Bandung dan rekannya, Adri Idrus, didampingi Plt Ketua Asosiasi Kota PSSI Ambon, Saidna Azhar Bin Tahir mewakili Wali Kota Ambon, Kepala Keuangan dan Aset Daerah Apries Gaspersz, saat Konferensi Pers di Cafe 27 Ambon, Sabtu (6/11/2021).  Hadir juga Kadispora Kota Ambon, Richard Luhukay.

KNVB menyambut baik agenda dan program-program Kota Ambon, maupun Maluku, khususnya dibidang persepakbolaan. Dengan adanya klub-klub sepak bola baru di Maluku, akan dilihat potensinya untuk bisa ditindaklanjuti.

“Walaupun lahir dan besar di Belanda, tapi saya adalah asli orang Maluku, yang tentu ingin akan membantu anak-anak Maluku, terutama dibidang sepak bola,” Estafano Van Aanholt.

Marc Klok juga menambahkan, pihaknya sangat senang dapat berkunjung ke Kota Ambon.

Meskipun belum ada klub yang masuk ke Liga I, mereka akan tetap mensupport  klub-klub sepak bola di Kota Ambon.

“Saya sangat senang bisa datang ke Ambon, ini yang pertama kali. Kita juga akan membantu persepakbolaan di Kota Ambon, Maluku, sekaligus ingin memberikan apresiasi dan membantu anak-anak di Ambon agar menjadi pemain yang profesional,” kata Marc.

Sementara Saidna Azhar Bin Tahir menegaskan, saat ini persepakbolaan di Maluku mulai bangkit dengan munculnya dua klub bola besar, yakni Maluku FC dan Jong Ambon FC.

“Tentu saya menaruh harapan besar kepada Pemerintah Daerah agar dapat mensupport sepak bola di Kota Ambon, Maluku. Semoga sepak bola di Kota Ambon, Maluku dapat bangkit dan bersaing dengan daerah-daerah lain di Indonesia,” harapnya.

Mewakili Wali Kota Ambon, Kepala Keuangan dan Aset Daerah, Apries Gaspersz menyambut baik kedatangan perwakilan Belanda dan pemainnya di Kota Ambon.

Menurutnya, ini suatu potensi yang luar biasa bagi Kota Ambon, mengingat kerja sama Ambon-Belanda sudah berlangsung lama.

“Kita akan cari bibit-bibit terbaik agar nantinya dari Belanda bisa melakukan pendampingan bagi anak-anak kita yang punya potensi dibidang sepak bola. Disini ada anggota dewan Kota Ambon (Saidna Bin Tahir), yang juga telah memberikan garansi dari sisi anggaran, didorong demi kemajuan persepakbolaan,” tuturnya.

Pihaknya berharap kedepan, Pemerintah Kota Ambon juga dapat melihat potensi ini sebagai sesuatu yang sangat penting bagi pengembangan persepakbolaan di Kota Ambon, Maluku.

“Kita berharap pemain bola di Kota Ambon dapat disupport untuk membangkitkan semangat anak-anak kita yang memiliki potensi,” tambah Kadispora Kota Ambon, Richard  Luhukay. (ZI-17)

%d blogger menyukai ini: