Jelang HUT ACoM Kedua, Dispar-AMO Gelar Festival Musik Rakyat di Tujuh Titik

ZonaInfo.id, Ambon – Menyongsong Hari Ulang Tahun Ambon City of Music (ACoM) yang kedua, Dinas Pariwisata Kota Ambon bersama Ambon Music Office (AMO) menggelar festival musik rakyat di 7 titik di Kota Ambon.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Ambon, Rico Hayat mengatakan, festival musik rakyat menyongsong HUT ACoM akan digelar dengan Prokes yang ketat.

“Kegiatan ini diajukan oleh bagian kementerian, tapi dengan memperketat Prokes di 7 titik yang akan disinggahi,” kata Hayat, Kamis (28/10/2021).

Ia menjelaskan, Jumat, 29 Oktober pukul 20.00 WIT festival musik rakyat akan dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno di depan Monumen Gong Perdamaian Dunia, yang merupakan titik pertama kegiatan ini.

Kemudian titik kedua festival musik rakyat berada di antara gedung Gereja Maranatha dan Kantor Gubernur Maluku, titik ketiga choir festival, titik keempat di depan Bank Indonesia.

Berikutnya titik kelima di Bank Mega. Di sana ada komunitas hadrat totobuang, titik keenam di depan kantor Balai Kota, dan titik ketujuh di Lapangan Merdeka Ambon.

“Setelah close pada titik ketujuh di lapangan merdeka ada artis-artis Ambon yang menghibur seperti Ona Hetarua, Putri Pasanea dan lainnya,” jelas Hayat.

“Tidak ada artis dari luar Kota Ambon yang datang, namun kehadiran mereka hanya menerima prasasti penghargaan seperti Ruth Sahanaya,” tambahnya.

Hayat juga menambahkan, ada sekitar 56 artis asal Maluku, namun mereka semua tidak bisa ke Ambon karena kondisi Pandemi Covid-19. (ZI-17)

%d blogger menyukai ini: