November, KNVB Kunjungi Ambon

ZonaInfo.id, Ambon – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Ambon, Richard Luhukay memastikan Tim Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) akan mengunjungi Kota Ambon pada November 2021 mendatang.

Rencana kunjungan tim KNVB disampaikan melalui surat kepada Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy.

“Kunjungan ini merupakan kesempatan yang luar biasa bagi kami, surat tersebut baru tahap pemberitahuan awal dan direncanakan datang 6 November 2021,” kata Luhukay kepada media ini melalui telepon seluler, Selasa (26/10/2021).

Ia mengungkapkan, November 2021 tim Oranye akan mengikuti kualifikasi Piala Dunia 2022. Namun sebelumnya akan melakukan kunjungan ke sejumlah kota di Indonesia, salah satunya Kota Ambon.

“Kota Ambon merupakan satu dari empat kota di Indonesia yang akan dikunjungi tim oranye, selain Jakarta, Bandung dan Manado,” jelasnya.

Selain itu, direncanakan mereka akan menggelar meet and greet dengan para komunitas, mengingat antuasias warga Ambon dalam mendukung Tim Belanda ini saat berlaga di Euro 2020 dan piala dunia.

Richard menjelaskan, tim KNVB akan melaksanakan beberapa kegiatan di Ambon, tetapi belum bisa disampaikan secara terperinci, karena masih dalam tahap konsultasi dan koordinasi dengan pihak yang diberikan wewenang sebagai jembatan antara Pemkot Ambon dan asosiasi klub sepakbola KNVB.

Pihaknya, akan melakukan koordinasi dengan komunitas penggemar sepak bola di Ambon guna menyiapkan kegiatan lanjutan.

Warga kota atau komunitas sepak bola yang mendukung klub oranye nantinya akan diajak dalam kegiatan tim KNVB.

“Kami akan komunikasi dengan teman-teman dan tentunya mengajak Ketua PSSI Kota Ambon untuk sama-sama kita kegiatan apa yang akan diselenggarakan saat kunjungan tim Oranye,” kata Luhukay. (ZI-17)

%d blogger menyukai ini: