Ragam

7 Orang Ikut Seleksi Sekretaris Kota Ambon, Satu dari NTT

ZonaInfo.id, Ambon – Pendaftaran calon Sekretaris Kota Ambon telah berakhir pada Senin (11/10/2021) malam, dan ada tujuh orang yang mendaftar untuk  mengikuti seleksi jabatan tertinggi pada karier PNS tersebut.

“Yang ikut mendaftar dan akan diseleksi ada tujuh orang. Lima pejabat dari lingkup Pemkot Ambon, satu pejabat dari Pemprov Maluku, dan satu pejabat yang datang jauh-jauh dari Nusa Tenggara Timur (NTT),’’ Kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kota Ambon, Benny Selanno kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Selasa (12/10/2021)

Menurutnya, ketujuh calon itu telah memenuhi syarat untuk masuk dalam penyeleksian Sekretaris Kota Ambon nanti.

“Tentunya tujuh orang pendaftar sudah lengkap berkasnya, tinggal mereka mengikuti tahapan selanjutnya sesuai undang-undang yang berlaku,” kata Selanno.

Selain itu, pengumuman hasil seleksi akan dilaksanakan secara nasional, dan bagi peserta yang dinyatakan memenuhi syarat seleksi administrasi dan penelusuran rekam jejak integritas dan moralitas, berhak mengikuti tes kesehatan dan kejiwaan.

“Tes kesehatan dan kejiwaan akan dilakukan secara mandiri oleh masing-masing peserta di rumah sakit yang ditunjuk oleh pansel, dan hasilnya wajib diserahkan ke sekretariat panitia seleksi,” jelas Selanno.

Selanjutnya, pengumuman hasil seleksi administrasi dan penelusuran rekam jejak jabatan, integritas dan moralitas pada 11 Oktober 2021. Kemudian tes kesehatan dan kejiwaan 12 -13 Oktober 2021, dan pengumuman hasil pada 14 Oktober 2021.

Berikutnya seleksi kompetensi, yang terdiri atas kompetensi manajerial dan sosial kultural 15-16 Oktober, dan pengumuman hasil seleksi 16 Oktober. Kemudian seleksi kompetensi teknis 19-20 Oktober, dan pengumuman hasil seleksi 21 Oktober. Wawancara akhir 22-23 Oktober, dan pengumuman hasil akhir seleksi 26 Oktober 2021.

“Nama-nama  7 pejabat yaitu Asisten Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Fahmi Salatalohy, Asisten Administrasi Umum, Rulien Evrien Purmiasa, Kepala Bappeda-Litbang Ambon Enrico Matitaputty, Kepala Inspektorat Kota Ambon Jopie Silanno, dan Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian, Joy Reiner Adriaansz, Samuel Huwae, dan satu pejabat dari Nusa Tenggara Timur (NTT) Agus Ririmase,” jelasnya. (ZI-17)