Pemda Bursel dan DPRD Tandatangani KUA PPAS Perubahan APBD 2021

ZonaInfo.id, Namrole – Pemerintah Daerah Kabupaten Buru Selatan bersama DPRD menandatangani Nota Kesepakatan Kebijakan Umum (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan APBD Kabupaten Buru Selatan Tahun 2021.

Penandatanganan dilakukan oleh Wakil Bupati Buru Selatan Gerson Eliezer Selsily dan Ketua DPRD Muhadjir Bahta, didampingi Sekda Iskandar Walla disaksikan seluruh anggota DPRD dan pimpinan OPD dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Buru Selatan, Rabu (6/10/2021)).

Wakil Bupati Buru Selatan Gerson Eliezer Selsily dalam sambutannya mengatakan, pada beberapa waktu lalu tim anggaran pemerintah daerah bersama tim anggaran DPRD telah melaksanakan harmonisasi dan pembahasan terhadap rancangan KUA PPAS perubahan APBD tahun anggaran 2021 dalam suasana keharmonisan dan kemitraan yang baik.

“Berbagai pokok pikiran dewan telah disampaikan dalam pembahasan bersama dengan pihak pemerintah daerah, dalam hal ini tim anggaran pemerintah daerah. Dan telah kita selaraskan dalam perubahan APBD serta prioritas dan plafon anggaran sementara perubahan APBD tahun anggaran 2021,” jelas Selsily.

Lanjutnya, nota kesepakatan KUA PPAS perubahan APBD Kabupaten Buru Selatan tahun anggaran 2021 yang ditandatangani dapat dijadikan sebagai pedoman atau landasan untuk menyusun RAPBD perubahan Kabupaten Buru Selatan tahun 2021.

“Tentunya sangat menyita waktu karena batas waktu yang minim. Kita dituntut untuk segera menyelesaikan dokumen penting lainnya yang tak kalah pentingnya bagi daerah dan masyarakat Buru Selatan,” ucap Selsily.

Mantan Wakil Ketua DPRD Buru Selatan dari Partai Demokrat ini menyampaikan terima kasih kepada DPRD atas dedikasi, loyalitas dan kepeduliannya terhadap kesinambungan penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat Fuka Bipolo ini.

“Segala saran dan usulan bahkan perbaikan yang konstruktif yang disampaikan oleh DPRD akan menjadi perhatian dan ditindaklanjuti dalam menyusun RAPBD Tahun 2021,” ujarnya.

Lanjut Selsily, semua itu akan dilaksanakan semata-mata untuk meningkatkan kinerja dan kualitas penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

Selsily juga mengingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Ia berharap Covid-19 segera berlalu, sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan normal.

“Tak lupa pula kita saling mengingatkan bahwa tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan. Semoga pandemi Covid-19 sebagai prahara kemanusiaan segera berlalu, sehingga masyarakat dapat beraktivitas secara normal kembali, sebelum terjadi Covid-19″ harap Selsily. (ZI-11)

%d blogger menyukai ini: