Kodam Pattimura Gelar Donor Darah, Pangdam Turut Jadi Pendonor

ZonaInfo.id, Ambon – Tri Matra yang terdiri dari TNI AD, TNI AU dan TNI AL Wilayah Kodam XVI/Pattimura menggelar donor darah, Kamis (30/9/2021).

Bakti sosial yang dipusatkan di Maluku City Mall  itu, dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke- 76 pada 5 Oktober 2021 mendatang.

Hadir dalam kegiatan itu, Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Bambang Ismawan, para pejabat Matra TNI AD, AU dan AL, antara lain, Kasdam, Kapoksahli, Danrem,  Danlantamal serta sejumlah PJU Kodam dan Lanud.

Tak hanya prajurit TNI, namun personel Kepolisian, Dharma Pertiwi serta masyarakat juga berpartisipasi mendonorkan darah mereka. Pangdam juga turut menjadi pendonor.

Pangdam mengatakan, selain donor darah nantinya akan dilaksanakan serbuan vaksin di seluruh daerah di Provinsi Maluku dan Maluku Utara. Hal ini dilakukan sebagai upaya memenuhi target vaksinasi nasional Provinsi Maluku dan Maluku Utara.

Meskipun dilakukan ditengah pandemi Covid-19, kegiatan ini  diselenggarakan dengan protokol kesehatan yang ketat dan dilakukan screening bagi calon pendonor. (ZI-15)

%d blogger menyukai ini: