Louhenapessy: Tanpa Aplikasi, Masyarakat Bisa Pakai Kartu Vaksin Masuk Mall

Zonainfo.id, Ambon – Walikota Ambon Richard Louhenapessy menyatakan bagi masyarakat Kota Ambon yang tidak mendownload aplikasi pedulilindungi bisa memakai kartu vaksin untuk masuk mall dan gerai modern di Kota Ambon.

“Tidak ada masalah kalau masyarakat menggunakan kartu vaksin, cuma ini merupakan bagian dari akses data serta mengedukasi masyarakat Kota Ambon untuk bepergian ke luar kota tidak canggung,  karena kita sudah mempersiapkannya” kata Louhenapessy kepada media di Ambon, Selasa (29/9/2021).

Dirinya mengakui, penggunaan aplikasi pedulilindungi ada plus minusnya, namun kebijakan ini untuk mengedukasi.

“Direncanakan pemberlakukan aplikasi pedulilindungi ini akan dilaksanakan pada Oktober mendatang” tambahnya.

Menurutnya, masyarakat sangat berantusias dan memberikan apresiasi yang sangat luar biasa setelah masuk mall dengan menggunakan aplikasi pedulilindungi.

“Masyarakat datang dengan penuh sukacita. Jadi, masyarakat yang tidak mendownload aplikasi tersebut bisa menggunakan kartu vaksin” ucapnya.

Selain itu, kebijakan dari Menko Marves aplikasi pedulilindungi bisa menjadi alat bayar, dengan menggunakan  e-money.

“Alat bayar e-money sementara disiapkan oleh pemerintah sehingga kita harus mengejar, kalau tidak beradaptasi maka akan akan tertinggal, sekarang pilihan di kita mau adaptasi tidak, kalau ikut perubahan akan kita ajukan,& tandasnya. (ZI-17)

%d blogger menyukai ini: