Ambon Zona Kuning, Masyarakat Diingatkan Tetap Taat Prokes

ZonaInfo.id, Ambon – Kota Ambon saat ini berada dalam zona kuning, dengan resiko penyebaran Covid-19 rendah.
Sesuai data per 12 September 2021, Kota Ambon berada pada skor 2,67 atau naik 0,02 poin dari minggu sebelumnya.

Kendati berada dalam zona kuning, namun Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Ambon, Joy Adriaansz mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes).

Masih bertahannya Ambon pada zona kuning, kata Adriaansz, menandakan pengendalian Covid-19 oleh Pemerintah berjalan baik, seiring dengan semakin meningkatnya kesadaran masyarakat untuk vaksinasi dan mematuhi prokes.

Lanjutnya, animo masyarakat terhadap program vaksinasi yang digalakan pemerintah dan TNI Polri sangat tinggi.

“Baik untuk ibu hamil, masyarakat umum di atas 18 tahun, maupun vaksinasi anak usia 12 -17 tahun,” ujar Adriaansz, Jumat (17/9/2021).

Vaksinasi dosis pertama di Kota Ambon hingga Jumat, 17 September 2021 mencapai 181,697 orang atau 66,3 persen dari target 274,194 orang.
Meskipun Kota Ambon berada pada zona kuning, masyarakat diingatkan untuk tetap taat terhadap prokes dalam aktivitas serta pelaksanaan PPKM Basis Mikro Level 3 yang diperpanjang hingga 20 September 2021 mendatang.

Adriaansz menambahkan, Operasi Yustisi dan pengawasan PPKM juga masih tetap dilaksanakan oleh Tim Satgas Penanganan Covid-19, baik tingkat Kota maupun Desa/Negeri dan Kelurahan untuk mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi anjuran pemerintah demi keamanan dan keselamatan bersama. (ZI-15)

%d blogger menyukai ini: