Pemkab Bursel Siapkan Lahan 4,4 Hektar Bangun Kantor Polres

ZonaInfo.Id, Namrole – Pemerintah Kabupaten Buru Selatan menyiapkan lahan seluas 4,4 hektar untuk pembangunan Kantor Polres Buru Selatan.

Bupati Safitri Malik Soulisa dan Wakil Bupati Gerson Eliezer Selsily bersama Karo SDM Polda Maluku Kombes Pol M.Yusuf, Karo Logistik Kombes Pol Cairul Aziz didampingi Kapolres AKBP Egia F Kusmawitmadja, Kapolsek Namrole AKP Zainuddin Bugis, mengecek Polres sementara dan lahan bagi pembangunan kantor Polres yang disiapkan Pemkab Buru Selatan itu.

Dalam kunjungan itu, Bupati dan Wakil Bupati didampingi Asisten I Alfario Soumokil, Kadis PUPR Melkior Solissa, Kadis Tata Kota D. Lesnussa dan Kepala BPN Buru Selatan Erick Helaha.
Kepada awak media, Karo ADM Kombes Pol M.Yusuf didampingi Karo Logistik Kombes Pol Cairul Aziz, Kapolres AKBP Egia F Kusmawitmadja menyampaikan, bahwa, apabila Skep sudah diterbitkan maka akan dilakukan penambahan personel.

“Bila skep sudah diterbitkan akan didatangkan 36 personel dari berbagai wilayah di Provinsi Maluku, sedangkan dari Polda Maluku itu sendiri berjumlah 200 Personel diantaranya dari Sabhara dan kesatuan Brimob,” jelas Karo SDM.

Dijelaskan, saat ini anggota Kepolisian di 5 Polsek di Kabupaten Buru Selatan ditambah dari Polres Buru sebanyak 478 personil akan menempati Polres Buru Selatan.

“Dan bilamana ada kekuarangan personil, maka akan ditarik dari Kabupaten dan Kota lain yang ada di Provinsi Maluku untuk mengisi kekurangan itu,” jelasnya.

Kehadiran Polres di Buru Selatan, kata Karo SDM, akan memprioritaskan anak-anak daerah.
Ia berharap Bupati dan Wakil Bupati bersama DPRD mendukung pembangunan Polres Buru Selatan.
Sebelumnya Bupati dan Wakil Bupati menerima Karo SDM Polda Maluku Kombes Pol M.Yusuf, Karo Logistik Kombes Pol Cairul Aziz dan Kapolres AKBP Egia F Kusmawitmadja di kediaman Bupati.
Setelah berbincang-bincang, Bupati dan Wakil Bupati bersama mereka meninjau Polres sementara di rumah sakit lama.

Setelah melihat-lihat kondisi bangunan Polres sementara, dilanjutkan meninjau lokasi pembangunan kantor Polres seluas 4,4 hektar yang disiapkan oleh Pemkab Buru Selatan di Kilometer Tiga. (ZI-11)

%d blogger menyukai ini: