10 Atlet PON Maluku asal SBB Temui Bupati

ZONAINFO.ID, Ambon – Sedikitnya sepuluh atlet PON  Maluku asal Kabupaten Seram Bagian Barat,  Kamis, (9/9/2021) menemui  Pelaksana tugas Bupati SBB, Timotius Akerina.

10 atlet Maluku asal SBB ini didampingi Sekda SBB, Mansur Tuharea yang juga  Ketua KONI SBB, dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Tabrani Pelu.

Pelu kepada SonaInfo.id usai pertemuan dengan bupati mengatakan, 10 atlet Maluku asal Kabupaten SBB yang akan berlaga di PON XX Papua telah mengukir sejarah prestasi olahraga di Maluku

” Selaku  Kadispora saya patut mengucap syukur dan memberikan apresiasi kepada 10 atlet PON Maluku asal Seram Bagian Barat . Ini menunjukkan bahwa atlet di Kabupaten Seram Bagian Barat tidak bisa dipadang dengan sebelah mata. karena sesungguhnya kehadiran  atlet ini telah mengukir sejarah prestasi di Maluku,” ujarnya.

Ia mencontohkan, La Memo atlet dayung asal Seram Bagian Barat yang telah mengharumkan nama negara di pentas olahraga dunia.

“La Memo mampu meraih medali emas di berbagai even nternasional dan mengibarkan bendera merah putih dengan lagu kebangsaan Indonesia raya,” tuturnya.

Prestasi ini, sambungnya, tentu saja sebuah kebangaan dan  aset bagi daerah ini.

10 atelt PON terdiri dari beberapa cabang olahraga  diantaranya,  Tinju, Dayung, Muangtai, Taikondo, Panjat Tebing dan atletik (ZI-14)

%d blogger menyukai ini: