Sangkala: Hari Pahlawan Semangat dan Teladan bagi Masyarakat

ZonaInfo.id, Ambon – Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku, Azis Sangkala mengungkapkan Hari Pahlawan yang diperingati setiap 10 November menginspirasi masyarakat tentang bentuk semangat perjuangan dan teladan.

“Pahlawan sudah menyerahkan jiwa dan raganya untuk kemerdekaan bangsa dan negara kita.  Sekarang kita sebagai generasi penerus bangsa mari kita jadikan spirit kepahlawanan hadir di dalam semangat kita untuk membangun bangsa,” kata Sangkala, Kamis (10/11/2022).

Sangkala mengaku saat ini DPRD Provinsi Maluku sedang berjuang dengan pemerintah daerah untuk melahirkan pahlawan nasional baru dari Maluku yaitu AM Sangadji.

“Proses saat ini untuk perjuangan AM Sangadji sebagai pahlawan nasional. Hari ini sudah dilakukan seminar daerah, selanjutnya tinggal seminar nasional yang kita lakukan,” jelasnya.

Setelah semuanya siap, kata Aleg PKS ini akan disampaikan kepada Menteri Sosial untuk selanjutnya diusulkan kepada Presiden.

“Mohon dukungan dan doa dari semua masyarakat Maluku agar tahun depan Presiden Joko Widodo sudah menetapkan AM Sangadji menjadi pahlawan nasional,” tandasnya. (ZI-10)

%d blogger menyukai ini: